Indonesia jadi juara Miss Grand International 2016

Rabu, 26 Oktober 2016 | 15:13 WIB Sumber: TribunNews.com
Indonesia jadi juara Miss Grand International 2016


JAKARTA. Indonesia yang diwakili oleh Ariska Putri Pertiwi akhirnya membawa mahkota Miss Grand International 2016. Ia mengalahkan Filipina, Thailand Puerto Rico dan Amerika Serikat dalam final lima besar. Miss Grand International di gelar Selasa malam waktu setempat (25/10) di Las Vegas, Nevada Amerika Serikat.

Claire Parker, runner up Miss Grand International 2015 yang menggantikan Anea Gracia sebagai pemenang di tahun lalu itu memberikan mahkotanya kepada Ariska sebagai pemenang Miss Grand International 2016. Ariska akan menjadi duta untuk menyebarkan motto "Stop the War" atau hentikan perang seiring dirinya didaulat menjadi pemenang kontes kecantikan ini.

Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan titel Miss Grand International yang telah digelar sejak 2013. Ariska otomatis mencatat sejarah sebagai wanita Indonesia pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan bertaraf international! Miss Grand International yang digagas oleh Nawat Itsaragrisil and Teresa Chaivisut ini berbasis di Thailand.

Di ajang yang sama ia merebut predikat 'Best National Costume'. Ariska Putri Pertiwi menjadi Puteri Indonesia 2016 wakil Sumut yang merupakan impian bagi gadis asal Sumatera Utara ini.

Akrab disapa Ika, ia mewakili Indonesia bermodal kemenangannya sebagai runner up atau terbaik ke-3 di ajang Putri Indonesia 2016. Gadis kelahiran Lhokseumawe 13 Januari 1995 ini adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran UISU Medan Lahir 13 Januari 1995 yang juga berprofesi sebagai model.

(Agus BS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru