Indonesia pastikan raih satu gelar untuk ganda putra di China Open 2019

Sabtu, 21 September 2019 | 20:59 WIB Sumber: TribunNews.com
Indonesia pastikan raih satu gelar untuk ganda putra di China Open 2019

ILUSTRASI. Ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan


BULU TANGKIS - JAKARTA. Kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atas Li Junhui/Liu Yuchen membuat Indonesia memastikan gelar ganda putra di China Open 2019 BWF World Tour Super 1000.

Laga semifinal di pool atas akan mempertemukan dua ganda Indonesia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Menyadari tak dalam kondisi prima, Hendra/Ahsan menerapkan permainan taktis yang sangat efisien. Dalam dua game langsung, mereka menghentikan perlawanan wakil tuan rumah tersebut dengan skor 22-20, 21-11.

Baca Juga: Memaknai polemik CSR PB Djarum

"Kuncinya tadi di game pertama, setelah menang di game pertama, di game kedua kami jadi lebih tenang. Kondisi kaki saya masih sama, tadi nggak banyak reli dan memang sengaja sebisa mungkin tidak banyak bergerak. Memang kami sengaja ubah strategi karena pergerakannya terbatas," kata Ahsan yang mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya.

"Memang lapangannya ada angin, tadi di game pertama kami 'kalah angin'. Kami kaget juga bisa menang dua game langsung, dan game keduanya cukup mudah, mungkin mereka lagi nggak enak mainnya," sebut Hendra seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Untuk final besok, kami berharap yang terbaik saja, kami senang bisa terjadi all Indonesian final lagi setelah terakhir di Japan Open 2019," lanjut Hendra. (Toni Bramantoro)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke Final Pastikan Indonesia Raih Satu Gelar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru