Ini 10 film bioskop paling laris di dunia periode bulan Januari sampai September 2020

Rabu, 09 September 2020 | 02:30 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini 10 film bioskop paling laris di dunia periode bulan Januari sampai September 2020


FILM - JAKARTA. Ini 10 film bioskop paling laris versi Mojo Box Office periode Januari sampai September 2020, ada film Onward sampai film Tenet, Anda sudah nonton?   

Tahun 2020 jadi waktu paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar film. Sebab, sejumlah rumah produksi siap merilis sejumlah film tahun ini.  

Ambil contoh, film Bad Boys for life yang dirilis perdana pada bulan Januari 2020 lalu. Kemudian, disusul dengan film Underwater yang dibintangi oleh Kristen Stewart.

Baca Juga: 5 Film terlaris sepanjang masa di dunia, apa saja?

Sayang, kemeriahan tahun 2020 harus selesai dengan cepat. Sebab, bioskop di tanah air dan sejumlah negera lainnya terpaksa ditutup lantaran wabah virus corona. 

Alhasil, sejumlah rumah produksi memutuskan untuk menunda jadwal rilis sejumlah film layar lebar. Bahkan, ada pula yang memindahkan media tayang film dari bioskop ke channel tv berbayar. 

Dua film baru masuk 10 besar 

Sejumlah film bioskop yang sudah dirilis pada awal tahun telah mencapai kesuksesannya dengan mengantongi pendapatan fantastis. 

Menariknya, ada dua film yang baru dirilis pada bulan Agustus 2020 sudah masuk dalam jajaran 10 besar film terlaris di dunia. 

Anda perlu tahu, film tersebut baru diputar dibeberapa negara yang telah membuka kembali bisnis bioskop. 

Apa saja 10 film terlaris di dunia versi Mojo Box Office periode Januari- 7 September 2020? Simak daftarnya di bawah ini. 

1.Bad Boys for Life  

Film Bad Boys for Life dirilis pada Januari 2020. Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence ini sukses besar di pasar global dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 424,61 juta.

Film Bad Boys for Life merupakan sekuel ketiga dari franchise film Bad Boys. Marcus Burnett berniat untuk pensiun dari profesinya sebagai detektif. Mike Lowrey, rekannya sesama detektif tidak senang dengan rencana Burnett.

Tidak lagi mempunyai rekan, Mike bekerja sendiri dan berusaha membongkar kasus kejahatan besar. Tidak mampu melihat Mike bekerja seorang diri Burnett memutuskan untuk kembali bekerja.  

Keduanya dengan bantuan tim baru menyusun strategi yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengalahkan musuh yang dikenal kejam.

2. The Eight Hundred

Film The Eight Hundred tayang perdana di China pada 21 Agustus 2020 lalu. Selang beberapa hari, film ini dirilis di Amerika, Australia, dan New Zealand. 

Belum genap sebulan, film The Eight Hundred berhasil mengantongi pendapatan kotar sekitar US$ 336,34 juta. Nilai tersebut membuat film ini menggeser pencapai film Sonic The Hedgehod. 

Film ini mengambil setting waktu 1937. Sekelompok tentara dan para penuntut memutuskan untuk memasang pertahanan di sebuah gudang yang ada di tengah-tengah medan perang Shanghai. 

Mereka harus bersiap menghadapi pasukan tentara Jepang yang sedang membanjiri Tiongkok. 

Film The Eight Hundred dibintangi oleh Zhang Yi, Yao Chen, Du Chun, dan Vision Wei.  

3. Sonic the Hedgehog

Film Sonic the Hedgehog jadi film terlaris ketiga di dunia versi Box Office Mojo. Film yang disutradarai oleh Jeff Fowler ini mencatatkan pendapatan sekitar US$ 306,7 juta. 

Film Sonic The Hedgedog bercerita tentang petualangan Sonic di Bumi. Kedatangan landak biru ini rupanya membuat listrik di seluruh kota mati.

Tom Wachowski tidak sengaja menemukan Sonic di dalam kantornya. Awalnya, Tom mengira Sonic merupakan mahluk berbahaya. Namun, seiring berjalanannya waktu mereka berdua menjadi teman baik.

Kehadiran Sonic di kota menarik perhatian Dr. Ivo Robotnik. Si dokter berencana menjadikan Sonic sebagai objek penelitiannya.

Dr. Ivo mulai memburu Sonic kemana pun dia pergi. Tom sebagai teman baik membantu Sonic untuk mengalahkan Dr. Ivo.

Film ini dibintangi oleh Jim Carrey, James Marsden, Tika Sumpter, dan Neal McDonough. Sonic The Dedgehod adalah besutan Jeff Fowler, sutradara muda asal Amerika Serikat.

4. Dolittle

Pada posisi keempat ada film Dolittle yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. Film ini menembus box office dengan mengantongi pendapatan sekitar  US$ 245,91 juta. 

Film bergenre Fantasy action ini berkisah tentang petualangan Dr John Dolittle mencari obat untuk sang ratu.

Dr John harus pergi ke sebuah pulau yag dianggap tidak pernah ada untuk menemukan obat tersebut. Sebelumnya, sang dokter memilih mengurung diri bersama hewan peliharaannya di dalam rumah pasca istrinya meninggal.

Dalam perjalanannya kali ini Dr John membawa serta hewan-hewan peliharaannya.

Ketika sibuk mencari obat-obatan, Dr John menemukan mahkluk yang menakjubkan. Mahluk tersebut sangat berani dan cerdas.

Selain itu, Dr John juga harus kembali bertemu dengan musuh lamanya.

Film keluarga ini dibintangi oleh Robert Downey Jr, Tom Holland, Rami Malek, dan aktor lainnya.

Dolittle disutradarai oleh Stephen Gaghan. Selain menjadi sutradara Gaghan adalah seorang penulis skenario dan aktor.

5. Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Film Bird of Prey ini dirilis pada bulan Februari 2020 lalu. 

Film ini mengantongi pendapatan sekitar US$ 201,8 juta dan menduduki posisi keempat sebagai film terlaris di dunia. Sebelumnya, Film ini sempat mendapatkan respon kurang baik dari pasar. 

Harley Quinn merasa frustasi setelah putus dari kekasihnya, Joker. Dia pun mengunjungi bar untuk melupakan rasa sakit hatinya. 

Tidak lama pasca putus, Harley Quinn memutuskan untuk bergabung dengan geng wanita. Sebelumnya, geng tersebut beranggotakan tiga perempuan: Black Canary, Huntress, dan Renee Montoya.

Harley Quinn bersama teman-teman gengnya terlibat dalam misi penyelamatan seorang gadis muda dari Black Mask. Perempuan berkulit pucat ini dan teman-temannya memiliki sejuta trik untuk mengelabuhi Black Mask juga anak buahnya.

6. Tenet 

Posisi selanjutnya diisi oleh film Tenet. Setelah mengalami beberapa kali perubahan jadwal, film Tenet akhirnya diluncurkan pertama kali pada 26 Agustus 2020 di Korea Selatan. 

Sekarang, film Tenet telah diputar dihampir seluruh negara. Belum ada sebulan, film tenet sudah berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 146,2 juta. 

Film Tenet dibintangi oleh aktor dan aktris tenar dunia yakni Robert Pattinson, John David Washington, Himesh Patel, dan Elizabeth Debicki. 

Film Tenet berkisah tentang aksi para agen Tenet yang menjalankan sebuah misi besar untuk menyelematkan kehidupan manusia melalui perjalanan lintas waktu.

7. Onward 

Film animasi Onward memulai debutnya di Indonesia pada Maret 2020 lalu. Film ini menjadi satu-satunya film animasi terlaris di dunia periode Januari sampai September 2020. 

Film Onward berhasil mengantongi pendapatan kotor sekitar US$ 130,7 juta. Nilai tersebut mengalahkan pencapai pendapatan film thriller The Invisible Man. 

Film Onward berkisah tentang dua orang kakak beradik yang berharap bisa menghidupkan kembali sang ayah. 

Berbekal alat, mantra sihir, dan peta mereka mulai menjelajah tempat-tempat yang berbahaya. Mereka harus berpacu dengan waktu bila ingin melihat ayahnya kembali hidup.  

Film Onward dibintangi oleh Tom Holland, Chris Pratt, Octavia Spencer, dan Ali Wong.  

8. The Invisible Man

Film thriller The Invisible Man merosot ke urutan delapan. Sebelumnya film ini berada di posisi lima. 

Film ini dirilis perdana pada Februari 2020. 

Film Invisible Man berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 123,2 juta. 

Film ini menceritakan tentang kisah hidup Cecilia Kass yang memiliki seorang kekasih tempramental. Dia kerap mendapatkan perlakukan kasar dari sang kekasih selama hidup bersama.

Sang pacar meninggalkan warisan yang sangat besar untuk Cecilia ketika dia meninggal dunia. Bukannya hidup dengan damai pasca mendapatkan warisan, Cecilia diteror dan dikuntit.

Dia mulai mendapati banyak hal aneh yang terjadi di rumahnya. Orang-orang terdekatnya memasukkannya ke rumah sakit jiwa karena dianggap mengalami gangguan jiwa.

Cecilia mencoba membuktikan bila ada seseorang yang tidak terlihat mengikuti dan memburunya. Akankah Cecilia berhasil membuktikannya dan terlepas dari buruan orang tak terlihat tersebut?

Film ini dibintangi oleh Elizabeth Moss, Storm Reid, dan Aldis Hodge.

9. The Call of the Wild 

Film ini dirilis pada bulan Februari 2020. Film The Call of the Wild mengantongi pendapatan sekitar US$ 107,6 juta. 

The Call of the Wild merupakan film live action-animasi. Film ini diadaptasi dari novel karya Jack London.

Buck, seekor anjing rumahan yang tinggal di California memiliki kehidupan yang nyaman dan menyenangkan. Namun, hidupnya berubah 360 derajat ketika tertangkap oleh para penculik.

Buck memulai kehidupan barunya di belantara Yukon, Alaska. Dia bergabung dengan anjing lainnya sebagai penarik kereta salju pengiriman surat.

Berkat kecerdikannnya, Buck menjadi pemimpin para anjing penarik kereta salju. Anjing manis ini mulai berpetualang dengan seorang laki-laki tua untuk berburu harta karun.

Film ini dibintangi oleh Karen Gillan, Harrison Ford, dan Bradley Whitford.

10. Fantasy Island 

Film Fantasy Island baru dirilis pada bulan Februari 2020 lalu. Film thriller ini cukup sukses besar di pasaran dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 47,3 juta. 

Nilai tersebut membuat film Fantasy Island mengalahkan film Under Water. 

Film Fantasy Island dibintangi oleh Lucy Hale, Michael Pena, Maggie Q, Austin Stowell, dan Jummy O Yang. 

Film yang disutradarai oleh Jeff Wadlow berkisah tentang kisah sekelompok anak muda yang berkunjung ke sebuah resor rahasia atas undangan seorang pria misterius. 

Pria tersebut sengaja mengundang mereka untuk mewujudkan fantasi tergelap para tamu. Sayang, saat orang-orang mulai berdatangan, banyak hal mulai berubah secara tiba-tiba. 

Apakah Anda sudah nonton 10 film bioskop terlaris di dunia tersebut? Bila belum, Anda bisa nonton film-film di atas secara streaming. 

Baca Juga: Anime One Piece 940 udah tayang, Zoro marah besar, kenapa?

Selanjutnya: Ini film Andy Lau yang sayang untuk Anda lewatkan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru