Ini beda dua beasiswa yang di buka LPDP 2020, yuk simak perbedaannya

Senin, 05 Oktober 2020 | 15:44 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Ini beda dua beasiswa yang di buka LPDP 2020, yuk simak perbedaannya

ILUSTRASI. Ini beda dua beasiswa yang di buka LPDP 2020, yuk simak perbedaannya


BEASISWA - Tidak terasa pembukaan LPDP 2020 sebentar lagi akan dibuka. Beasiswa ini akan membuka registrasi pada Selasa, 6 Oktober 2020, esok hari.  

Kabar ini tentunya membuat banyak mahasiswa gembira setelah menunggu lama. Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan salah satu beasiswa favorit masyarakat. 

Penerima beasiswa mendapatkan banyak keuntungan dari Beasiswa LPDP. LPDP sendiri dikelola oleh Kementerian Keuangan. 

Melalui posting-an Instagram resmi LPDP hari Rabu, 30 September 2020, beasiswa LPDP akan segera dibuka. Mengingat situasi Indonesia di tengah pandemi virus Corona, ada beberapa prosedur yang akan menyesuaikan. 

Berbeda dari LPDP 2019 lalu, program beasiswa yang dibuka lebih sedikit. Tahun ini hanya ada 2 program beasiswa yang bisa dipilih masyarakat.

Beasiswa yang dibuka

Di hari yang sama (30/09/2020), LPDP mengumumkan beasiswa apa saja yang dibuka tahun ini. Program tersebut adalah:

  • Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia

Beasiswa ini ditujukan untuk masyarakat yang ingin melanjutkan gelar master dan doktoral. Peserta yang sudah mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) Unconditional bisa mengambil beasiswa ini. 

Baca Juga: Masih banyak yang keliru, ini lo perbedaan CV dan resume

Seperti namanya, peserta akan mendapatkan bantuan pendidikan di universitas top dunia. Daftar perguruan tinggi sudah ditetapkan oleh pihak LPDP. 

Pengumuman daftar universitas hingga persyaratan diberikan bersamaan dengan pembukaan registrasi. 

beasiswa LPDP 2020

  • Beasiswa Pendidik

Bagi guru dan dosen, Anda juga bisa mendapatkan bantuan pendidikan dari LPDP. Beasiswa pendidik ditujukan untuk para pendidik di Indonesia. 

Guru tetap dari sekolah di bawah naungan Kemendikbud bisa mengambil beasiswa ini. Dosen tetap di universitas di bawah Kemendikbud dan Kementerian agama juga bisa ikut mendaftar. 

Dengan beasiswa ini diharapkan kualitas guru dan dosen bisa ditingkatkan. Registrasi beasiswa LPDP 2020 dilakukan secara online melalui laman https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

Selanjutnya: Lulusan SMP bisa daftar, rekrutmen Tamtama Paskhas TNI AU Gelombang I 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru