Ini bocoran soal Kreuz, sepeda 'Brompton' asal Bandung yang viral

Jumat, 17 Juli 2020 | 05:44 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Ini bocoran soal Kreuz, sepeda 'Brompton' asal Bandung yang viral


PRODUKSI SEPEDA - JAKARTA. Merek sepeda Kreuz beberapa waktu belakangan menjadi viral dan ramai diperbincangkan di dunia maya. Pasalnya, bentuk dan disain sepeda ini menyerupai sepeda merek Brompton, merek terkenal asal London Inggris.

Tak hanya itu, merek sepeda Kreuz juga menjadi perhatian lantaran Presiden Joko Widodo juga ikut inden untuk membeli sepeda ini.

Apa itu Kreuz?

Melansir laman Facebook resminya, kata Kreuz diambil dari bahasa Sunda yang artinya kebanggaan. Ada juga orang yang mengartikan Kreuz sebagai singkatan dari kreasi orang Sunda.

Baca Juga: Ini tiga alasan Presiden Jokowi ikut beli sepeda Kreuz asal Bandung

Dalam video singkat di Facebook, salah satu pemilik merek Kreuz Yudi Yudiantara bercerita, pada awalnya, produksi Kreuz itu pertama kali adalah tas pannier di tahun 2018. Kemudian, pada Oktober 2019, ada acara di Indonesia Cycling Festival, banyak stand-stand yang memakai display pakai sepeda Brompton.

"Jujun (salah seorang pemilik Kreuz lainnya) bilang sama saya, 'Kang, suatu waktu kita harus pakai itu'. Saya bilang: bisa buat gak? Dia bilang, 'Bisa lah kang, gampang'," ceritanya.

Nah, sejak saat itulah keduanya mulai mempelajari sepeda Brompton. Yudi mengaku, mereka membutuhkan waktu hingga tiga bulan lebih untuk mempelajari detail-detail sepeda Brompton.

Baca Juga: Jokowi juga kepincut sepeda Brompton dari Bandung, ini buktinya

Awalnya, saat sepeda pertama selesai diproduksi awal Februari, Yudi dan Jujun langsung memposting produknya di media sosial. Tujuannya simpel, agar masyarakat Bandung mengetahui merek sepeda Kreuz. Tak disangka, sambutan masyarakat sangat antusias.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru