Ini enam aplikasi prakiraan cuaca paling direkomendasikan

Sabtu, 04 Januari 2020 | 11:21 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Ini enam aplikasi prakiraan cuaca paling direkomendasikan

ILUSTRASI. Musim hujan telah tiba


APLIKASI - JAKARTA. Musim hujan telah datang. Cuaca yang tak menentu bisa menggagalkan atau mengganggu agenda tertentu, misalnya kegiatan di luar ruangan, apalagi jika menimbulkan banjir. 

Karena itu penting memiliki aplikasi yang bisa memprediksi cuaca. Sebenarnya terdapat banyak sekali aplikasi perkiraan cuaca yang di PlayStore dan App Store, tapi tak semuanya jitu dan bisa diandalkan. 

Baca Juga: BMKG: Hari ini hujan berpotensi mengguyur Banten dan 23 Provinsi Lain

Dirangkum KompasTekno, Jumat (3/1), terdapat enam aplikasi prakiraan cuaca yang direkomendasikan dan dapat memprediksi secara akurat. Mereka adalah, 

1. Weather - The Weather Channel 
Aplikasi cuaca pertama paling direkomendasikan ini disediakan oleh NOAA (Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat). Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi cuaca yang diklaim memiliki layanan terbaik. 

Dalam aplikasi ini, terdapat prakiraan cuaca yang signifikan, prakiraan curah hujan, keadaan terkini, kondisi jalan lalu lintas, laporan aktivitas, dan video. Aplikasi ini bisa digunakan di Android dan iOS. 

Pengguna dapat mengunduh aplikasi secara gratis dengan layanan iklan. Namun, apabila ingin terbebas dari iklan dan menggunakan layanan secara maksimal, pengguna perlu membayar sebanyak US$ 3,99 atau setara dengan Rp 55.000. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru