Ini enam profesi kekinian bagi Anda yang hobi kuliner

Jumat, 04 Oktober 2019 | 21:45 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Ini enam profesi kekinian bagi Anda yang hobi kuliner


BISNIS KULINER - Apakah kamu suka mencicipi makanan yang dimasak di dapur? Lalu kalau ada menu baru di suatu restoran, kamu pasti ingin segera merasakannya? Bahkan kamu juga mau mencoba memasaknya sendiri di rumah. 

Itu artinya kamu punya kesukaan terhadap dunia makanan. Bisa jadi juga kamu berbakat untuk menjalani profesi di bidang kuliner. Terus, profesi apa saja yang cocok buat kamu? Seperti dijelaskan di Rencanamu.id, simak keterangan lengkapnya berikut ini: 

Baca Juga: Hore, Taman Nasional Komodo tetap dibuka untuk wisatawan

1. Chef dan head cook (kepala koki)

Ini adalah profesi pertama yang paling dikenal untuk orang yang mempunyai hobi di bidang kuliner. Istilah bekennya disebut sebagai koki. 

Tugas seorang koki yaitu mengelola berbagai macam hal di dapur, mulai dari menentukan menu makanan dan minuman, memilih bahan-bahan, memasak dan mengkreasikannya, sampai mengemasnya dalam bentuk sajian yang menarik dan menggugah selera makan. 

Belakangan ini, profesi koki tidak hanya dilakukan oleh perempuan, tetapi laki-laki juga semakin banyak yang menjalaninya. Itu artinya profesi ini cukup menjanjikan masa depan yang cerah. 

2. Food stylist 

Pasti kamu pernah melihat promosi berbentuk gambar atau iklan di televisi atau media sosial yang terlihat sangat menggoda. Perlu diketahui, promosi itu merupakan karya dari food stylist

Seorang food stylist bertugas membuat suatu suguhan makanan tampak begitu enak dan menggiurkan sehingga membuat orang tertarik dan ingin mencobanya. 

Baca Juga: Bank Dunia: 70% penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan pada 2045

Kalau diibaratkan profesi lainnya, food stylist itu mirip dengan make up artist yang menata wajah seseorang supaya tampil memesona, sedangkan food stylist menata makanan agar terlihat sedap. 

Editor: Noverius Laoli

Terbaru