Ini film terbaik Gong Li yang sayang untuk Anda lewatkan

Kamis, 11 Juni 2020 | 16:25 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini film terbaik Gong Li yang sayang untuk Anda lewatkan


FILM - JAKARTA. Gong Li, tidak hanya tenar di industri perfilman Asia tapi juga Hollywood. Ini film terbaik Gong Li yang sayang untuk Anda lewatkan. 

Penggemar film Asia pasti sudah tidak asing dengan nama Gong Li. Ya, Gong Li merupakan aktris tenar asal Tiongkok. 

Tidak hanya berparas cantik, Gong Li juga piawai dalam berakting. Gong Li memulai kariernya di bidang perfilman pada tahun 1987. Film layar lebar yang dia bintangi adalah Red Sorghum. 

Baca Juga: FIlm terbaik Jennifer Lawrance yang wajib Anda tonton

Lewat film Red Sorghum, Gong Li mulai populer. Dia pun mulai membintangi film layar lainnya. Sampai sekarang, Gong Li telah membintangi puluhan judul film layar lebar. 

Gong Li pun berhasil menyebet sejumlah penghargaan bergengsi lewat beberapa judul film yang dibintanginya. Berikut film terbaik Gong Li yang bisa menemani hari-hari Anda. 

Memoirs of a Geisha 

Film ini dirilis di bioskop pada tahun 2005. Film yang dibintangi Gong Li ini berhasil menyebet sederet penghargaan di antaranya Golden Globe Award for best original score dan BAFTA Award for best original music.

Dalam film ini Gong Li beradu akting dengan aktris tenar Asia lainnya seperti Michelle Yeoh, Zhang Ziyi, dan Ken Watanabe. 

Chiyo Sakamoto, gadis berusia 19 tahun dijual oleh keluarganya ke rumah geisha. Keluarganya sengaja menjual Chiyo untuk mendapatkan uang sebagai bekal menjalani hidup sehari-hari. 

Chiyo dipaksa untuk menjalani hari-hari yang aneh dan tidak menyenangkan. Namun, nasibnya mulai berubah ketika bertemu dengan Mameha. 

Curse of the Golden Flower

Film Curse of the Golden Flower dirilis di bioskop pada tahun 2006. Lewat film ini, Gong Li memenangkan penghargaan Hong Kong Film Award for best actress. 

Dalam film yang disutradarai Zhang Yimou ini, Gong li beradu akting dengan Jay Chou, Chow Yun-fat, Liu Ye, dan Li Man. 

Hidup Phoenix, istri Kaisar Ping tidaklah semenyenangkan ratu lainnya. Phoenix harus rela menerima siksaan saban harinya dari sang kaisar. 

Aksi diamnya tidak berarti kalah! Phoenix menyusun strategi untuk menggulingkan posisi suaminya dari tahtah kerajaan.    

Raise the Red Lantern

Anda ingin melihat aksi Gong Li saat masih muda? Anda bisa nonton film Raise the Red Lantern. Film ini dirilis pertama kali di bioskop pada tahun 1991. 

Lewat film ini Gong Li berhasil menyebet penghargaan Hundred Flowers Award for best actress. Dalam film ini dia berperan sebagai Songlian. 

Keluarga Songlian mulai menjalani kehidupan yang berat pasca meninggalnya sang ayah. Berparas cantik, Songlian pun menjadi selir Mr.Chen yang kaya raya.

Sayang, Songlian bukalah selir satu-satunya. Dia harus bersaing dengan para selir lainnya untuk mendapatkan kasih sayang Mr.Chen. 

God of Gamblers III: Back to Shanghai

Film ini merupakan serial dari franchise film God of Gamblers. Film ini tayang perdana di bioskop pada tahun 1991. 

Dalam film ini Gong Li bermain dengan aktor tenar Stephen Chow, Ng Man-tat, dan Charles Heung. Film ini berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar HK$31,36 juta. 

Baca Juga: Film terbaik Dwayne Johson yang sayang untuk Anda lewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru