Ini istilah memasak dalam bahasa Inggris yang sering dipakai dalam resep

Jumat, 04 Desember 2020 | 13:01 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Ini istilah memasak dalam bahasa Inggris yang sering dipakai dalam resep


TIPS MEMASAK -  Bagi yang gemar memasak, mungkin Anda sering menemui istilah-istilah dalam bahasa Inggris. Kebanyakan istilah tersebut jarang digunakan dalam resep berbahasa Indonesia. 

Beberapa istilah dalam memasak memang memiliki arti berbeda dalam bahasa Inggris maupun Indonesia. Tidak jarang istilah tersebut membingungkan bagi beberapa orang. 

Agar kegiatan memasak Anda lebih mudah, simak beberapa istilah memasak dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam buku resep yang dihimpun dari Good House Keeping dan Taste of Home:

  • Memotong

Memotong sesuatu secara umum dalam bahasa Inggris adalah cut. Namun, di dunia masak-memasak ada istilah-istilah lain yang digunakan. 

Slice untuk memotong atau mengiris sesuatu menjadi lembaran tipis. Kata ini juga bisa merujuk pada makanan yang berbentuk lembaran. 

Chop berarti memotong hingga ukuran kecil. Mince adalah istilah yang digunakan untuk mencincang halus sesuatu, biasanya digunakan pada bawang putih atau daun seledri.

Grate berarti memarut. Istilah ini biasa digunakan untuk memarut keju atau bahan lain yang biasa diparut. Untuk kegiatan menggiling, istilah yang digunakan adalah grind.

Baca Juga: Gonna, wanna, gotta, ini lo pengertian dan cara tepat menggunakannya

  • Menuang sesuatu

Ada beberapa istilah memasak dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk kegiatan menuang. Pour adalah istilah menuang yang paling umum digunakan. 

Untuk menaburkan sesuatu, Anda menggunakan kata sprinkle. 

Dalam bahasa Indonesia, kita sering menggunakan istilah sejumput. Dalam bahasa Inggris, istilah a pinch merujuk pada kata se jumput.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru