Ini jadwal Bundesliga malam nanti, Borussia Dortmund Vs Bayern Muenchen

Selasa, 26 Mei 2020 | 12:32 WIB Sumber: BolaSport
Ini jadwal Bundesliga malam nanti, Borussia Dortmund Vs Bayern Muenchen

ILUSTRASI. Bundesliga. IMAGES OF THE DAY


SEPAK BOLA - JAKARTA. Jadwal Bundesliga malam ini dibumbui rivalitas dahsyat antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen dalam duel bertajuk Der Klassiker episode ke-126. Jadwal Bundesliga atau kasta teratas Liga Jerman mementaskan Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen sebagai sorot utama dalam lanjutan pekan ke-28.

Der Klassiker antara Dortmund vs Bayern kali ini berlangsung di Signal Iduna Park, markas Die Borussen, Selasa (26/5/2020) pukul 23.30 WIB. Kendati laga ini tak dihadiri suporter di stadion, namanya rivalitas dua raksasa selalu dibumbui hal menarik.

Baca Juga: Messi tolak Inter Milan bukan karena uang, tapi karena ini

Bayern sang pemimpin klasemen cuma mengantongi surplus 4 poin di atas Dortmund, yang tepat mengekor di bawahnya. Sang juara bertahan menargetkan untuk memperlebar jarak, sedangkan si penguntit membidik margin agar semakin sempit.

Kedua tim dalam periode performa yang sama-sama memikat sehingga menjamin duel bakal sengit. Bayern dan Dortmund sedang melakoni tren mengemas 6 kemenangan beruntun di Bundesliga. Periode restart kompetisi pasca-karantina juga mereka lalui secara mulus.

Dortmund mengawali comeback dengan dua kemenangan meyakinkan nirkebobolan atas Schalke 4-0 dan Wolfsburg 2-0. Adapun Bayern melibas Union Berlin 2-0 dan Frankfurt 5-2. Berdasarkan hasil head to head teraktual di Liga Jerman, Bayern Muenchen memang digdaya dengan kesuksesan menggilas sang rival 5-0 dan 4-0.

Skor yang disebut terakhir terjadi di Allianz Arena, masih dengan dukungan puluhan ribu suporter, pada November lalu. Bayern Muenchen berpesta berkat gol-gol Robert Lewandowski (2), Serge Gnabry, dan bunuh diri Mats Hummels.

Baca Juga: Ini 12 pesepakbola yang dulu bergelimang harta dan kini bangkrut

Namun, di tengah kemenangan dobel Bayern di Bundesliga tersebut, terselip keunggulan krusial bagi Dortmund yang bahkan melahirkan trofi. Pada Agustus tahun lalu, gol-gol Paco Alcacer dan Jadon Sancho membuat Die Borussen menjuarai Piala Super Jerman 2019 dengan menekuk Bayern 2-0.

Karena itu, hasil akhir Der Klassiker malam nanti masih menjadi bursa yang liar. Apalagi, pada perjumpaan pertama di liga musim ini, Dortmund belum diperkuat mesin gol Erling Haaland. Bomber belia asal Norwegia tersebut baru bergabung di Dortmund pada bursa Januari lalu.

Saat kedua tim teratas ini baku hantam, RB Leipzig, tim peringkat ketiga di klasemen, berharap memanfaatkan situasi. Sehari setelah Der Klassiker, Leipzig menjamu Hertha Berlin. Dengan koleksi 54 poin, Leipzig bisa menyamai catatan Dortmund andai Haaland cs menyerah dari Bayern dan mereka menghajar Hertha.

Editor: Handoyo .

Terbaru