Ini jadwal Liga Inggris dini hari nanti: Liverpool vs Palace, MU vs Sheffield United

Rabu, 24 Juni 2020 | 15:19 WIB Sumber: BolaSport
Ini jadwal Liga Inggris dini hari nanti: Liverpool vs Palace, MU vs Sheffield United

ILUSTRASI. Liga Inggris via REUTERS


SEPAK BOLA - JAKARTA. Jadwal Liga Inggris pada Selasa (23/6/2020) atau Rabu dini hari WIB menampilkan dua raksasa, Liverpool dan Manchester United, dengan misi spesifik atas lawan masing-masing. Liverpool dan Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 pada hari yang sama sebagai tuan rumah.

Sang pemuncak klasemen, Liverpool, menjamu wakil ibu kota, Crystal Palace, di Anfield. Laga tersebut menutup agenda pertandingan yang mentas pada Selasa malam ini waktu setempat. Liverpool menargetkan kemenangan agar segera merapatkan diri dengan gelar Liga Inggris yang tertunda pada dua kesempatan.

Baca Juga: Ini protokol kesehatan untuk penonton La Liga di stadion

Hal ini terjadi karena respons hebat dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola mengemas dua kemenangan meyakinkan guna mengulur waktu pesta The Reds. Man City mencukur Arsenal 3-0 dan Burnley 5-0 pada dua laga terakhir.

Sementara hasil imbang 0-0 dengan Everton pada laga comeback pasca-karantina juga ikut memperlambat jalan Liverpool menuju trofi. Saat ini pasukan Juergen Klopp menempati puncak klasemen dengan 83 poin dari 30 pertandingan. Mereka terpaut jarak 20 angka dari Man City di peringkat kedua (63). 

The Reds wajib menekuk Palace malam ini sambil berharap Man City gagal menang di markas Chelsea keesokan harinya. Kalau skenario itu terjadi, Liverpool bakal juara tanpa perlu memainkan laga pekan ke-32.

Proyeksi 86 poin mereka tak mungkin lagi dikejar Man City, yang maksimal bakal memetik 84 angka (andai kalah) atau 85 (andai seri). Namun, Palace dijamin tak akan menyerah begitu saja karena mereka datang berbekal performa trengginas.

Baca Juga: Jepang mundur dari pemilihan tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023

Editor: Handoyo .

Terbaru