Ini penampakan dunia Game of Thrones yang sesungguhnya

Selasa, 23 April 2019 | 10:24 WIB Sumber: DW.com
Ini penampakan dunia Game of Thrones yang sesungguhnya


DW.com - Tak banyak orang yang tahu bahwa sebagian lokasi syuting serial televisi "Game of Thrones" ada di Irlandia Utara.

Kini lokasi-lokasi itu seolah menjadi wisata napak tilas bagi para penggemarnya. Musim terakhir dari serial ini dibuka dengan kunjungan ke Westeros yang sesungguhnya.

 

Istana Ward

Dalam serial Game of Thrones, bangunan ini adalah benteng milik keluarga Stark. Ketika sedang tidak dipakai syuting, istana yang berada di pantai timur Irlandia Utara ini terbuka untuk turis. Pengalaman berkunjung dibuat seotentik mungkin. Pengunjung bisa bermain panahan atau pedang, lengkap dengan kostumnya. Makan malam mewah menjadi santapan di akhir kunjungan.

 

Taman Audley

Cukup dengan berjalan kaki dari istana Ward, kita akan sampai ke lokasi berikutnya. Dalam pertarungannya melawan Lennister, Robb Stark mendirikan sebuah kemah di taman Audley Setelah pertarungan di Wisperwald ia mengambil tahanan Jaime Lennister. Tak lama kemudian, Robb menjadi korban sebuah konspirasi dan terbunuh dalam episode 'Red Wedding'.

 

Hutan Tollymore

Satu jam perjalanan dengan mobil akan mengantarkan kita ke hutan Tollymore. Lokasi ini menjadi lokasi dengan pengambilan gambar terbanyak dari wilayah yang mereka namai Winterfell. Di hutanTollymore anak-anak keluarga Stark bertemu dengan anak serigala juga hewan buas lainnya. Untuk penggemar setia, hutan yang menjadi taman nasional ini wajib dikunjungi.

 

Dark Hedges

Pemandangan lengang seperti foto di atas sangat jarang ditemui. Biasanya sepanjang hari jalanan ini dipenuhi mobil yang berlalu-lalang, juga bus-bus wisatawan. Jalanan yang dipenuhi dengan pepohonan beech yang teduh ini, dalam serial dinamai Kingsroad. Melewati jalan ini, Arya melarikan diri setelah peristiwa pembunuhan ayahnya dan dimulailah perjalanannya yang panjang dan berliku.

 

Gua Cushendun

Gua-gua pantai ini terbentuk sejak lebih dari 400 juta tahun akibat cuaca ekstrem di kawasan pantai utara Irlandia. Tempat ini menjadi salah satu lokasi syuting "Game of Thrones" musim ke-2. Di lokasi inilah Melisandre melahirkan black shadow monster, yang pada kemudian hari membunuh Renly Baratheon.

 

Lembah Shillanavogy

Tepat 30 kilometer arah utara dari Belfast kita akan sampai ke kampung halaman Dothraki. Banyak adegan dari Reitervolk diambil di kaki lembah gunung Slemisch (foto). Dalam cerita Game of Thrones, laut Dothraki berletak di timur Essos, sebuah benua besar di timur Westeros.

 

Pantai Portstewart

Pantai Portstewart adalah yang tercantik di Irlandia Utara. Jaime Lennister dan Ser Bronn menyerahkan diri mereka di pantai Dorne ini dengan pengawasan dari Martell. Keduanya harus membawa Myrcella Baratheon kembali ke kerajaan. Pemandangan kota Andalusia, Sevilla di Spanyol menjadi latar belakang kota Game of Thrones tersebut.

 

Ballintoy

Jika Anda ingin kunjungi Westeros, Anda harus pergi ke pelabuhan Ballintoy. Dalam serial Game of Thrones tempat ini dinamai pelabuhan Peik, pulau utama dari Iron Islands. Penduduk di pulau ini dikenal di seantero Westeros karena keterampilan pelayaran dan armadanya yang kuat. Pantai dan desa-desa terdekat dari area ini juga ikut jadi lokasi syuting.

 

Larrybane

Di Stormlands, Renly Baratheon mendirikan sebuah kemah. Dalam sebuah pertarungan, Brienne von Tarth mengalahkan Loras Tyrell di lokasi ini. Setelah itu, ksatria perkasa ini menjadi salah satu karakter utama dari Game of Thrones. Ia kembali lagi di musim ke-8. (Ed:ga/ts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru