Ini protokol kesehatan untuk penonton La Liga di stadion

Selasa, 23 Juni 2020 | 11:49 WIB Sumber: Kompas.com
Ini protokol kesehatan untuk penonton La Liga di stadion

ILUSTRASI. Pertandingan La Liga


SEPAK BOLA - JAKARTA. Pemerintah Spanyol masih terus menaruh perhatian pada penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di negeri Matador itu. 

Jadi tak heran jika pemerintah terus menggodok sejumlah protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 yang juga menjadi syarat bagi dibuka kembalinya kompetisi La Liga yang kembali bertanding sejak 11 Juni 2020. 

Pada bagian lain, penggemar La Liga mengaku kurang nyaman bila hanya menyaksikan laga klub-klub kesayangan secara virtual melalui media digital.

Bertolak dari situ, belum lama ini, pemerintah pun mengirim protokol menonton langsung di stadion. Protokol yang terdiri dari 15 halaman itu dikirim sejak Minggu (21/6).

Baca Juga: Jika melanggar protokol kesehatan, Presiden La Liga ancam karantina pemain

"Penonton yang masuk ke stadion harus melalui pemeriksaan suhu tubuh," demikian salah satu isi protokol tersebut. Penonton dengan suhu tubuh 37,5 derajat Celcius atau lebih tidak diizinkan masuk stadion. 

Protokol itu juga mengatur bahwa penonton wajib menggunakan masker wajah dan pelindung wajah.

"Penonton dilarang saling berpelukan atau saling beradu telapak tangan dengan lima jari ke atas (high-five) antar-mereka," tulis protokol itu. (Josephus Primus)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Benar Mau Nonton Langsung La Liga di Stadion? Ini Tata Caranya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru