Ini tips hemat Traveloka bagi pengguna saat Ramadan dan mudik Lebaran

Rabu, 30 Mei 2018 | 22:10 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Ini tips hemat Traveloka bagi pengguna saat Ramadan dan mudik Lebaran

ILUSTRASI. Manajemen Traveloka


E-COMMERCE - JAKARTA. Setelah melakukan survei ke lebih dari 1.311 penggunanya mengenai tren perilaku yang dilakukan pengguna selama Ramadan dan Idul Fitri, Traveloka memberi tips agar pengguna dapat meminimalisir pengeluaran untuk transportasi.

Busyra Oriza, Public Relation Manager Traveloka menjelaskan berdasarkan survei yang dilakukan traveloka sekitar 60% responden memilih menggunakan transportasi pesawat untuk perjalanan mudik, 12% untuk kereta api, dan 2% untuk bus.

"Hasil survei rata-rata respon memilih untuk menggunakan transportasi pesawat dan biasanya seminggu jelang lebaran harga tiket akan naik 15%-20% dari harga biasanya. Untuk itu kami menyarankan agar pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur dalam aplikasi traveloka dengan baik," ujar Busyra dalam acara buka puasa Traveloka, Rabu (30/5).

Menurutnya, salah satu bagian penting yang harus dilakukan pengguna yaitu memanfaatkan fitur price alert yang dapat membantu pengguna mendapatkan informasi tiket pesawat dengan harga termurah sesuai dengan tanggal keberangkatan yang diinginkan.

"Price alert ini sebagai pengingat, jika ada harga sesuai dengan jadwal yang diinginkan sistem akan memberikan notifikasi," ujar Busyra.

Selain itu, tambah Bursya Traveloka juga menawarkan berbagai alternatif untuk pengguna yang melakukan perjalanan mudik bulan ini seperti penyediaan kereta lanjutan.

"Layanan ini dapat memungkinkan penumpang untuk mencapai kota tujuan yang rutenya tidak memiliki kereta langsung," ujarnya.

Tidak hanya itu, tambah Busyra untuk meminimalisir biaya transportasi, pengguna dapat menggunakan katalog poin traveloka yang selama ini sudah didapatkan setelah transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru