Ini tugas pertama Cucu Soemantri sebagai Dirut Liga Indonesia Baru (LIB)

Jumat, 24 Januari 2020 | 23:01 WIB Sumber: TribunNews.com
Ini tugas pertama Cucu Soemantri sebagai Dirut Liga Indonesia Baru (LIB)

ILUSTRASI. Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bersama Wakil Ketua Umum Cucu Soemantri dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto saat menggelar konferensi pers usai acara Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sab


OLAHRAGA - JAKARTA. Wakil ketua umum PSSI, Cucu Soemantri secara resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Dirk Soplanit.

Keputusan penunjukan Cucu Soemantri menjadi Dirut PT LIB diputuskan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Bali, pada Kamis (23/1) malam.

Penunjukan menjadi Dirut PT LIB tidak membuat perwira bintang dua TNI AD itu merasa terbebani memimpin PT LIB.

Baca Juga: Waketum PSSI didaulat menjadi Direktur Utama PT LIB

Cucu mengaku siap menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan dalam memimpin PT LIB di kompetisi musim 2020.

"Saya rasa ini tidak akan menjadi beban untuk saya. Ini amanah yang saya harus jalani dengan baik. Terlebih saya lihat tim-tim yang ada di PT LIB sekarang bisa cukup baik,” kata Cucu Somantri dihubungi awak media, Jumat (24/1).

Lebih lanjut, Cucu Soemantri beserta jajarannya memiliki fokus utama membenahi penyusunan jadwal kompetisi musim depan.

Jadwal kompetisi musim depan diharapkan bisa lebih baik dan tidak mengganggu agenda tim nasional.

“Satu yang jadi konsen saya sekarang adalah pembenahan jadwal. Saya ingin tim bekerja keras untuk bisa mencapai jadwal yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya,” papar Cucu.

Baca Juga: LIB: Kick-off Liga 1 2020 kemungkinan besar akan maju dari jadwal sebelumnya

Di sisi lain, posisi Komisaris Utama PT LIB di kompetisi musim depan dipercayakan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sonhadji.

Sementara, jajaran komisaris PT LIB yakni Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Hasani Abdulgani, Endri Irawan, dan Hakim Putratama.

Untuk posisi Direktur Operasional PT LIB dijabat Sujarwo, Direktur Keuangan diisi Anthony Chandra Kartawiria, dan Direktur Bisnis, Rudy Kangdra. (Abdul Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cucu Soemantri Tugas Pertama Fokus Benahi Jadwal Kompetisi Liga 1 2020,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru