Inilah 5 jenis kucing termahal di dunia, harganya bisa US$ 3.000

Senin, 27 Juli 2020 | 12:32 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Inilah 5 jenis kucing termahal di dunia, harganya bisa US$ 3.000

ILUSTRASI.


Hewan Peliharaan - JAKARTA. Beberapa jenis kucing memiliki harga beli yang cukup tinggi, termasuk jenis Kucing Persia. Mengutip dari Chicago Morning Star (chicagomorningstar.com), ada 5 kucing termahal di dunia yang harganya mencapai ribuan dolar Amerika.

Tentu saja masih ada kucing yang dijual murah, bahkan gratis, yang bisa Anda miliki dengan mudah. Namun, hal itu tidak menjamin riwayat kesehatan dan keturunan kucing tersebut. Jenis Kucing Persia dan kucing lainnya memiliki harga yang mahal karena dirawat sesuai dengan aturan dan mengikuti standar lainnya.

  • Kucing Savannah

Jenis kucing pertama dengan harga yang tinggi adalah Kucing Savannah. Kucing Savannah lahir akibat gabungan dari dua jenis kucing, yaitu kucing domestik dan jenis kucing liar bernama Kucing Serval (jenis kucing dengan corak khas Macan Tutul Afrika dan berukuran lebih besar dari jenis kucing domestik pada umumnya).

Menurut Chicago Morning Star, harga Kucing Savannah mencapai 25 ribu dolar Amerika. Harga tinggi tersebut dikarenakan faktor standar pola bulu Kucing Savannah yang menyerupai pola Macan Tutul karena tidak semua anak kucing lahir dengan pola seperti itu.

Baca Juga: Kucing Ragdoll, kucing ramah yang mudah dipelihara

  • Kucing Bengal

Jenis kucing termahal selanjutnya adalah Kucing Bengal. Sama seperti Kucing Savannah, Kucing Bengal adalah kucing hibrida, hasil persilangan antara kucing domestik dan Asian Leopard Cat (Kucing Macan Tutul dari Asia).

Chicago Morning Star menyebutkan bahwa harga Kucing Bengal mencapai 5 ribu dolar Amerika. Mahalnya harga Kucing Bengal disebabkan karena hanya keturunan keempat Kucing Bengal yang bisa dipelihara. Keturunan pertama jarang bisa dipelihar karena tidak ramah dengan manusia.

  • Kucing Persia

Kucing Persia menjadi jenis kucing selanjutnya dengan harga yang mahal. Bulu yang panjang dan wajah bulat membuat Kucing Persia terlihat semakin menarik untuk dipelihara. Namun, kondisi wajah tersebut ternyata menjadi masalah kesehatan yang harus dialami. Rata-rata masa hidup Kucing Persia adalah 12.5 tahun.

Harga Kucing Persia mencapai angka 3.000 dolar Amerika. Ada banyak sekali jenis Kucing Persia yang bisa Anda pelihara. Mulai dari Kucing Persia Sterling, Kucing Persia Himalaya, Kucing Persia Teacup, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Perhatikan gejalanya, begini cara mengobati kucing flu

  • Kucing Peterbald

Kucing Peterbald adalah salah satu jenis kucing dengan tampilan yang unik. Chicago Morning Star menyebutkan beberapa ciri yang dimiliki Kucing Peterbald, yaitu kepalanya kecil, panjang, dan ramping dengan ukuran telinga yang besar, bahkan bisa sama dengan ukurang kepalanya.

Kucing Peterbald tidak memiliki bulu karena dalam tubuhnya terdapat hair-losing gene (gen yang menyebabkan bulunya rontok). Seiring dengan berjalannya waktu, Kucing Peterbald yang lahir dengan bulu pun akan rontok. Harga Kucing Peterbald adalah 2.500 dolar Amerika.

  • Kucing Russian Blue

Dari empat jenis kucing lainnya, Kucing Russian Blue adalah jenis kucing termurah yang bisa Anda dapat, yaitu dengan harga 1.700 dolar Amerika. Chicago Morning Star menyebut Kucing Russian Blue sebagai jenis kucing yang sempurna karena jenis kucing ini ramah, penuh kasih sayang, dan senang menghabiskan waktu bersama pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru