Inilah laga jeda internasional yang akan tanding selama dua pekan kedepan

Rabu, 11 November 2020 | 04:30 WIB Sumber: Sport Skeeda
Inilah laga jeda internasional yang akan tanding selama dua pekan kedepan


SEPAK BOLA - NYON. Laga jeda internasional akan segera tersaji dalam kurun waktu dua pekan. Pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, hingga Kylian Mbappe kemungkinan besar akan tampil untuk negara mereka.

UEFA Nations League telah menyajikan berbagai pertandingan sebagai kelas berat sepak bola Eropa. Beberapa tim nasional memiliki penampilan buruk yang perlu diperbaiki pada kompetisi terbaru Benua Biru ini.

Jeda internasional juga akan menjadi saksi bagi sejumlah pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA karena beberapa negara Amerika Selatan (CONMEBOL) yang terdaftar berjuang untuk lolos ke turnamen bergengsi pada tahun 2022. Timnas Argentina, Brasil, dan Uruguay telah mengubah skuad mereka tahun ini dan akan meningkatkan performa di laga sesungguhnya. untuk mengedepankan yang terbaik selama beberapa minggu ke depan.

Dengan beberapa pertandingan yang cukup menarik, mampu mengundang daya tarik laga jeda internasional menjadi ajang pembuktian pemain saat berseregam negaranya. Beberapa tim nasional mempertaruhkan peruntungan mereka pada bulan ini. Berikut laga jeda internasional yang menarik untuk ditonton, melansir dari Sportskeeda.com simak daftar lengkapnya:

Baca Juga: 5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim?

5. Argentina vs Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia 2022)

Argentina vs Paraguay

Paraguay mungkin bukan tim yang terkenal, tetapi negara di Amerika Selatan itu cukup menjadi masalah bagi raksasa seperti Argentina di masa lalu. Paraguay adalah salah satu tim paling efektif melawan gaya permainan Argentina dan Lionel Messi harus menemukan cara untuk menembus blok pertahanan Paraguay

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi pada gelaran Copa America 2019 dengan hasil imbang 1-1. Lionel Messi mencetak gol pada hari itu tetapi tidak mudah untuk menghancurkan pertahanan Paraguay yang kokoh.

Bintang Barcelona itu akan mendapat banyak dukungan dari orang-orang seperti Lautaro Martinez, Joaquin Correa, Angel di Maria, dan Paulo Dybala, dan dua golnya baru-baru ini melawan Real Betis akan menjadi bekal tampil impresif di jeda internasional. Paraguay telah menggagalkan Argentina sebelumnya, dan ingin membuat kejutan melawan raksasa Amerika Selatan itu.

Pertandingan Argentina vs Paraguay akan berlangsung pada malam hari Kamis, 12 November 2020 waktu setempat.

4. Kroasia vs Portugal (UEFA Nations League)

Kroasia vs Portugal

Portugal telah muncul sebagai salah satu tim paling berbahaya di Eropa. Selama beberapa bulan terakhir, pemain belia sering diturunkan di laga besar seperti UEFA Nations League.

Portugal memenangkan pertandingan pertama di kompetisi ini dengan memainkan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Joao Felix di barisan mereka. Portugal memiliki perpaduan pemain berpengalaman dan pemuda yang memiliki bakat.

Sementara itu, Kroasia telah berjuang dengan transisi pemain muda sejak perjalanan mereka yang menggembirakan di Piala Dunia 2018. Portugal sempat mengalahkan Kroasia dengan skor 4-1 di pertemuan sebelumnya. Dan Ronaldo cs diharapkan akan mengambil kemenangan di laga Portugal vs Kroasia minggu depan.

Pertandingan Kroasia vs Portugal akan berlangsung pada malam hari Selasa, 17 November 2020 waktu setempat.

Baca Juga: 9 Anggota tim positif Covid-19, Granada minta penundaan pertandingan Liga Spanyol

3. Uruguay vs Brasil (Kualifikasi Piala Dunia 2022)

Uruguay vs Brazil

Kualifikasi Piala Dunia FIFA akan memiliki laga menarik, khususnya di Amerika Selatan. Seperti laga yang akan berlangsung pekan ini, Uruguay vs Brasil. Tim nasional Brasil telah berhasil memanfaatkan potensi skuad yang sedang berkembang dalam beberapa bulan terakhir, tetapi kini Selecao akan menghadapi Uruguay yang terlatih dan cukup tangguh.

Kembalinya Jose Gimenez dan striker Manchester United Edinson Cavani akan menjadi dorongan besar bagi tim Oscar Tabarez. Striker Benfica dan pemain incaran Barcelona, Darwin Nunez juga dipanggil ke tim nasionalnya setelah awal musim yang luar biasa bersama raksasa Portugal itu.

Brasil memiliki banyak talenta penyerang, tetapi dengan Philippe Coutinho yang mengalami cedera. Diprediksi, tanggung jawab akan diberikan pada Neymar yang baru saja pulih untuk menarik perhatian lawan. Pemain sayap Paris Saint-Germain hingga kini belum melanjutkan latihan dan berharap bisa tampil di laga Uruguay vs Brasil yang cukup krusial.

Pertandingan Uruguay vs Brasil akan tersaji pada malam hari Selasa, 17 November 2020 waktu setempat.

2. Spanyol vs Jerman (UEFA Nations League)

Spanyol vs Jerman

Spanyol dan Jerman telah menjadi dua tim Eropa tersukses di dunia sepak bola dalam beberapa waktu terakhir dan memiliki poin untuk membuktikan diri dalam kompetisi UEFA Nations League ini. Kedua belah pihak berada dalam fase transisi dengan dinahkodai oleh pelatih handal yakni Joachim Low dan Luis Enrique.

Spanyol merebut hasil imbang dari pertemuan sebelumnya di bulan lalu. Jose Gaya memberikan penyama kedudukan untuk skuad Luis Enrique dengan di menit akhir pertandingan. 

Dengan cedera penyerang muda berbakat Ansu Fati, mantan manajer Barcelona itu telah membuat beberapa perubahan pada skuadnya dan ingin meraih kemenangan penting dalam pertandingan Spanyol vs Jerman nanti.

Pertandingan Spanyol vs Jerman akan terselenggara pada malam hari Selasa, 17 November 2020 waktu setempat.

Baca Juga: Tidak ada Lionel Messi, ini pemain eksekutor penalti terbaik sepanjang masa

1. Portugal vs Perancis (UEFA Nations League)

Portugal vs Perancis

Portugal vs Prancis akan segera tersaji kembali di ajang UEFA Nations League. Skuad Fernando Santos akan menghadapi salah satu tim nasional dengan susunan terbaik di era sepak bola ini.

Prancis mungkin tidak memiliki kekuatan yang sama seperti di ajang Piala Dunia 2018 tetapi, Perancis memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Tim Prancis dipenuhi dengan bakat yang luar biasa dan Portugal harus mewaspadai pemain seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Cristiano Ronaldo mendapat sedikit masalah saat melawan Lazio dan tetap ragu untuk tampil di pertandingan Portugal vs Perancis. Dengan potensi bintang Juventus untuk absem, Portugal perlu menampilkan skuad yang cukup solid untuk menghadapi Perancis di akhir pekan ini.

Laga Portugal vs Perancis akan berlangsung pada malam hari Sabtu,14 November 2020 waktu setempat.

Selanjutnya: 4 Pemain ini cetak gol ke lebih 30 klub berbeda di Liga Champions, siapa saja?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru