Inter vs Atalanta: Bungkam La Dea 1-0, kemenangan Nerazzurri terus berlanjut

Selasa, 09 Maret 2021 | 06:55 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Inter vs Atalanta: Bungkam La Dea 1-0, kemenangan Nerazzurri terus berlanjut

ILUSTRASI. Inter vs Atalanta: Bungkam La Dea 1-0, kemenangan Nerazzurri terus berlanjut


LIGA ITALIA - MILAN. Hasil pertandingan Inter vs Atalanta berakhir dengan kemenangan Nerazzurri 1-0. Inter Milan kembali beraksi di Liga Italia Serie A dengan menjamu Atalanta di San Siro pada Selasa (9/3) pukul 02.45 WIB.

Aktor kemenangan Inter Milan yakni pemain asal Slovakia, Milan Skriniar yang mencatatkan namanya pada babak kedua melawan La Dea.

Hasil pertandingan Inter vs Atalanta membuat Nerazzurri semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia Serie A, dengan 62 poin. Inter Milan selisih 6 poin dari peringkat kedua AC Milan.

Sedangkan, Atalanta masih bertahan di peringkat ke-5 klasemen, dengan perolehan 49 poin. Catatan laga ini membuat Inter Milan selalu menang dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A, dikutip dari Eurosport.

Baca Juga: Pirelli hengkang, Inter Milan krisis keuangan?

Hasil Liga Italia Serie A antara Inter vs Atalanta

Babak pertama Inter vs Atalanta 

Pada babak pertama, Inter Milan cukup mendominasi permainan melalui aksi kolektivitas permainan tim asuhan Conte. Salah satunya aksi Milan Skriniar di kotak penalti Atalanta mampu mengancam melalui aksi sundulan. Beruntung bola masih melambung di atas gawang.

Permainan pada pertengahan babak pertama cukup ketat bagi kedua tim. Atalanta mampu menyeimbangkan permainan tengah dari Inter Milan. 

Aksi Duvan Zupata hampir membobol gawang Inter Milan melalui aksinya di kotak penalti Nerazzurri. Samir Handanovic lega karena bola masih melebar dari gawangnya.

Berat Djimsiti turut mengancam Inter Milan di ujung babak pertama melalui sundulan yang masih mampu diblok oleh bek Nerazzurri.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol tercipta. Hasil pertandingan babak pertama Inter vs Atalanta berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Inter vs Atalanta: Adu gengsi Nerazzurri dan La Dea di Liga Italia Serie A

Hasil Liga Italia Serie A antara Inter vs Atalanta

Babak kedua Inter vs Atalanta

Pada babak kedua, Atalanta sudah menyerang melalui aksi Josip Ilicic. Peluang Ilicic berhasil diblok oleh pemain belakang Inter Milan,

Inter Milan mampu memberikan ancaman melalui aksi Ivan Perisic. Tendangan pemain Kroasia mampu diblok dan menghasilkan tendangan pojok.

Nerazzurri mampu memanfaatkan peluang hasil tendangan pojok melalui aksi Milan Skriniar pada menit ke-54. Allesandro Bastoni mengirimkan umpan ke arah kotak penalti Atalanta dengan baik.

Skriniar mampu memanfaatkan kemelut dan menyeploskan bola ke gawang Sportiello. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Inter Milan.

Setelah gol tercipta, tim tamu Atalanta berbalik mendominasi permainan atas Inter Milan. La Dea mampu mengancam melalui aksi Duvan Zapata dan Robin Gossens.

Aksi lini pertahanan Inter Milan cukup kokoh, sehingga Atalanta masih gagal membalaskan gol pada laga Liga Italia. Atalanta mampu mendominasi penguasaan bola dengan 55% dibanding Inter Milan dengan 45%, dilansir dari ESPN.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada gol balasan dari La Dea. Hasil pertandingan Inter vs Atalanta berakhir dengan skor 1-0 untuk poin penuh Nerazzurri.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Susunan pemain Inter vs Atalanta

Inter Milan XI (3-5-2):

Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Achraf Hakimi, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Arturo Vidal; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Atalanta XI (3-4-2-1):

Marco Sportiello; Cristian Romero, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina, Ruslan Malinovskyi; Duvan Zapata

Selanjutnya: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru