IPC hadirkan museum maritim Indonesia di pelabuhan tanjung Periok

Selasa, 04 Desember 2018 | 17:10 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
IPC hadirkan museum maritim Indonesia di pelabuhan tanjung Periok

ILUSTRASI. Logo PT Pelabuhan Indonesia II


PELINDO II - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia II Persero (IPC) menggelar soft opening museum maritim Indonesia di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Langkah ini dilakukan untuk memperkaya khasanah kemaritiman di tanah air. 

Shanti Puruhita, Sekertaris Perusahaan IPC mengatakan, museum ini nantinya akan menjadi salah satu pusat pengetahuan kemaritiman yang mengangkat sejarah kepelabuhanan di Jakarta namun dikemas dengan konsep digital. "Museum konsep digital ini dihadirkan karena IPC berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan tuntutan kebutuhan kaum milineals," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (4/11).

Menurutnya, soft opening museum ini juga dibarengi dengan soft launching projek IPC lainnya yakni Menara Maritim Indonesia yang nantinya akan dilakukan pada 7 Desember mendatang. "Projek-projek dilakukan ini memang sekaligus dihadirkan guna menyambut hari ulang tahun IPC yang ke 26," tuturnya.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian ulang tahun ini, IPC juga melibatkan masyarakat dengan menjalankan program IPC goes to Campus, dimana jajaran direksi telah mengelilingi enam univesitas guna mengenalkan dunia maritim dan kepelabuhanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru