Jadwal dan soal Belajar dari Rumah Kemdikbud di TVRI hari ini, Rabu 13 Mei 2020

Rabu, 13 Mei 2020 | 07:10 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
Jadwal dan soal Belajar dari Rumah Kemdikbud di TVRI hari ini, Rabu 13 Mei 2020

ILUSTRASI. Jadwal Belajar dari Rumah TVRI - Kemdikbud, 11-17 Mei 2020


BELAJAR DARI RUMAH - JAKARTA.  Program Belajar dari Rumah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19.

Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 telah mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memberlakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satu pembatasan yang dimakasud dalam PSPB adalah kegiatan belajar dan mengajar. Siswa dan guru tidak diperkenankan untuk masuk sekolah. 

Baca Juga: Jadwal dan soal Belajar dari Rumah Kemdikbud di TVRI hari ini, Selasa 12 Mei 2020

Nah, sebagai ganti pelajaran tatap muka, Kemdikbud menyelenggarakan program Belajar dari Rumah melalui siaran di Televisi Republik Indoensia (TVRI). Program Belajar dari Rumah TVRI ini  berlangsung secara rutin setiap pagi hingga siang atau malam hari.   

Tayangan dalam program Belajar dari Rumah meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan.

Menurut Kemdikbud, pembelajaran dalam program Belajar dari Rumah ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Baca Juga: Dahon ion edisi terbaru sudah bisa di beli, buruan cek harganya di sini

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program Belajar dari Rumah adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Nah, berikut ini jadwal siaran program dan soal Belajar dari Rumah di TVRI untuk hari ini, Rabu 13 Mei 2020 >>>

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru