Jadwal Liga Champions malam ini, sajikan ketatnya persaingan grup B

Selasa, 01 Desember 2020 | 10:28 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions malam ini, sajikan ketatnya persaingan grup B

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions malam ini, sajikan ketatnya persaingan grup B


LIGA CHAMPIONS - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 Rabu (2/12) dini hari nanti menyajikan beberapa pertandingan fase grup matchday kelima. Yakni, laga-laga tim di Grup A, B, C, dan D. 

Di pertandingan Grup A, Bayern Munich akan bertamu ke kandang Atletico Madrid pada pukul 03.00 WIB. Di matchday pertama Liga Champions, Bayern Munich menang 4-0 di kandang sendiri melawan tim ibu kota Madrid tersebut.

Tapi, kedua tim mencatatkan hasil apik dalam pertandingan terakhir di liga negara masing-masing. Bayern Munich menorehkan kemenangan melawan Vfb Stuttgart dengan skor 1-3. Sedang Atletico Madrid menang tipis 1-0 atas Valencia.

Di klasemen grup A, Bayern Munich telah kokoh di puncak dengan 12 poin. Atletico masih harus mencuri poin, karena posisinya belum aman di runner up grup.

Selain itu, pertandingan Liga Champions Grup A lainnya tersaji juga laga antara RB Salzburg yang bertamu ke kandang Lokomotiv Moskow.

Baca Juga: Liverpool vs Ajax di Liga Champions: Momen genting raih poin penting The Reds 

Stadion Anfield, Liverpool vs Ajax

Pertandingan Liga Champions di Grup B, raksasa Spanyol Real Madrid akan bertamu ke kandang Shakhtar Donetsk di Ukraina

Mengutip dari Sportskeeda.com, pertandingan Liga Champions sebelumnya, Real Madrid harus menelan kekalahan atas Shakhtar. Pasukan Zinadine Zidane harus menyerah dengan skor 2-3 di kandang sendiri.

Kondisi Real Madrid kini diperburuk dengan mencatatkan kekalahan pada pertandingan di La Liga kontra Alaves dengan skor 1-2. Sementara Shakhtar Donetsk mendapat hasil positif saat melawan Dnipro di liga, dengan skor 0-1.

Jadwal pertandingan Grup B lainnya pada dini hari nanti akan mempertemukan Inter Milan yang menjadi tamu di kandang Monchengladbach. 

Klasemen Grup B Liga Champions kini masih dipimpin oleh Monchengladbach. Tim asal Jerman itu hanya selisih satu poin dari Real Madrid di posisi kedua. Sementara Inter Milan kini menjadi penghuni dasar klasemen dengan hanya 2 poin.

Baca Juga: Jersey pencetak gol Tangan Tuhan Maradona dilelang US$ 2 juta, Anda berminat?

Melansir dari Skysports.com, pada pertandingan Grup C Liga Champions, tersaji laga FC Porto vs Manchester City. Man City akan bertandang ke Portugal markas dari FC Porto. 

Di laga matchday pertama Liga Champions, pertandingan Man City vs FC Porto dimenangkan the Citizen dengan skor 3-1. 

Di pertandingan liga, Manchester City memetik kemenangan besar atas Burnley dengan skor 5-0. Sedang FC Porto dengan kepercayaan diri penuh, setelah mengalahkan Santa Clara dengan skor 1-0.

Pada Grup C turut terselenggara pertandingan Liga Champions antara klub asal Yunani, Olympiakos yang menjadi tamu ke kandang kuda hitam asal Prancis, Marseille. 

Klasemen Grup C Liga Champions kini dipimpin Man City dengan 12 poin sedangkan di posisi kedua diisi Shakhtar Donetsk dengan 9 poin.

Baca Juga: Rumahnya digerebek, dokter pribadi Maradona marah dan menangis

Lalu, jadwal Pertandingan Liga Champions di Grup D akan mempertemukan Liverpool dengan Ajax Amsterdam di tanah Inggris. Di matchday pertama Liga Champions, Liverpool berhasil menang telak 4-0 di kandang Ajax dua pekan lalu.

Catatan terakhir di Liga Inggris, Liverpool harus tertahan 1-1 oleh Brighton. Sedangkan Ajax Amsterdam meraih kemenangan telak atas Emmen di kandangnya dengan skor 5-0.

Pertandingan Liga Champions lainnya di Grup D mempertemukan Midtjylland yang akan bertamu ke kandang tim asal Italia, Atalanta.

Pada papan klasemen Grup D Liga Champions, Liverpool masih memimpin dengan 9 poin. Sedangkan Atalanta dan Ajax masih bersaing ketat untuk lolos ke fase gugur dengan masing-masing mengemas 7 poin.

Jadwal Liga Champions malam ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions hari Rabu, 2 Desember 2020. 

00:55 WIB Lokomotiv Moskow vs RB Salzburg 

00:55 WIB Shakhtar Donetsk vs Real Madrid (live di SCTV)

03:00 WIB Porto vs Manchester City

03:00 WIB Monchengladbach vs Inter Milan 

03:00 WIB Atletico Madrid vs Bayern Munich 

03:00 WIB Marseille vs Olympiakos

03:00 WIB Liverpool vs Ajax Amsterdam (live di SCTV)

03:00 WIB Atalanta vs Midtjylland

Selanjutnya: Sisa 2 pertandingan, empat klub ini sudah lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020/2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru