Jakarta Sneakers Day 2018, surganya pecinta sneakers

Jumat, 02 Maret 2018 | 13:37 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Jakarta Sneakers Day 2018, surganya pecinta sneakers

ILUSTRASI. Jakarta sneaker day


JAKARTA SNEAKERS DAY - JAKARTA. Bagi Anda penggemar sneakers, acara tahunan Jakarta Senakers Day (JSD) 2018 tak boleh dilewatkan. Acara ini merupakan surganya para pecinta sneakers.

Bagaimana tidak, terdapat sekitar 40 tenant yang berpartisipasi dan siap menyambut Anda dengan koleksi sneakers terbaiknya. Maka, tak heran jika berbagai jenis sneakers dan keds dari berbagai merek juga tersedia di JSD 2018.

Untuk itu hati-hati kantong bolong. Pasalnya, mungkin saja sneakers yang Anda incar selama ini tersedia di JSD 2018. Salah satu tenant yang menyediakan berbagai jenis sneakers terlengkap adalah Badass Monkey.

Jika dilihat, Badass Monkey memiliki jenis sepatu mulai dari seri Adidas Yeezy hingga Nike Jordan yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Syilvia Gunawan perwakilan dari Badass Monkey mengatakan, dirinya setidaknya menyiapkan hampir 30 jenis sneakers untuk JSD 2018.

Tak hanya itu Syilvia membawa dua koleksi sneakers eksklusif Badass Monkey untuk meramaikan acara ini yakni, Tianjin Fomposite Nike dan Nike Jordan 2 Eminem. Sylvia bilang, kedua jenis tersebut merupakan koleksi langka karena hanya ada beberapa pasang di dunia.

Maka tak heran jika harga sneakers di Badass Monkey ini dibanderol sekitar Rp 2 juta-Rp 85 juta. "Yang paling mahal, ini Tianjin Fomposite Nike Rp 85 juta kalau yang Nike Jordan 2 Eminem Rp 55 juta," ungkapnya kepada KONTAN, Kamis (1/3).

Sylvia menjelaskan, harga yang fantastis itu lantaran kedua sneakers tersebut memiliki histori tersendiri. Selain keduanya, ada koleksi lain yang tak boleh dilewatkan yakni, Nike Hyperadapt Rp 18 juta, Adidas x Bape Rp 6,5 juta, seri Adidas Yeezy Beluga yang harganya kisaran Rp 6,5 juta - Rp 16,5 juta, dan Adidas Yeezy v1 Turtle Dove Rp 35 juta.

Tak hanya sneakers, di tenant Badass Monkey juga menyedikan pakaian dari merek Supreme dan Bape yang dibanderol Rp 2 juta-Rp 8 juta. "Yang Rp 2 juta untuk T-shirt kalau Hoodie Rp 8 juta," tambah Sylvia.

Selain Badass Monkey, tenant yang ramai dikunjungi adalah Dope & Dapper. Berbeda dari tenant yang lain, Dope & Dapper hanya menyediakan jenis sepatu keds dari merek Vans dan Puma. Brand Manager Dope & Dapper Trias Arfa mengatakan, khusus di JSD 2018 pihaknya menyediakan seri terbaru Vans dan Puma.

Seri terbarunya itu diantaranya, Vans x Spongebob, Vans x Metalica, dan Puma x Hello Kitty. "Tak hanya ukuran dewasa, di seri tertentu juga ada ukuran untuk anak kecil," ujar Trias. Soal harga sepatu, di Dope & Dapper ini kisarannya seki tar Rp 999.000 - Rp 5 juta.

Kendati begitu, Anda harus sabar-sabar jika ingin membeli sepatu di Dope & Dapper ini lantaran antrean panjang sudah menyambut Anda. Sekadar tahu saja, SJD 2018 ini berlangsung selama tiga hari, 1-3 Maret 2018 di Lt 8 The Hall, Senayan City Jakarta.

Untuk masuk Anda dikenakan biaya Rp 70.000 yang bisa dibeli melalui laman resmi jakartasneakerday.com atau juga melalui aplikasi Sakuku BCA hanya dengan harga Rp30.000. Adapun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan JSD.

Pihak penyelenggara pun mengatakan, di tahun kedua ini, JSD juga akan memberikan diskon sebesar Rp500.000 bagi 250 pengunjung pertama setiap harinya yang berlaku di semua tenant, terkecuali Garage Sale, Steal Deal, dan Trading Pit. Sehingga tunggu apalagi ayo datang ke JSD 2018, sneakers lovers!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru