Jawa, Bali, Lombok di peringkat teratas pulau terbaik dunia 2018

Rabu, 11 Juli 2018 | 18:15 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Jawa, Bali, Lombok di peringkat teratas pulau terbaik dunia 2018

ILUSTRASI. Gunung Bromo


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Pulau Jawa terpilih sebagai The Best Island in The World 2018 dari Travel and Leisure, sebuah situs travelling populer di dunia.

“Faktanya, Indonesia memiliki pulau yang bisa membawa kebahagiaan dan berguna untuk ilmu pengetahuan, dan Indonesia mengklaim tiga tempat teratas sebagai tempat membuat orang enjoy untuk berkunjung,” dikutip dalam artikel yang ada pada situs T+L.

Dalam survei World's Best Awards yang dilakukan setiap tahun, website Travel and Leisure menyebut destinasi Jawa menjuarai pilihan pariwisata terbaik bagi wisatawan.

Posisi kedua yaitu Bali dan ketiga adalah Lombok. Destinasi Jawa ini mampu mengalahkan Pulau Palawan yang menjadi juara pada tahun 2013 dan 2017.

Penghargaan kelas dunia ini mendapat sambutan luar biasa dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Penghargaan ini akan menambah kepercayaan diri Indonesia yang akan menggelar Asian Games dan Annual Meeting IMF-World Bank.

“Penghargaan ini memiliki nilai yang sangat luar biasa. Hal ini membuktikan jika potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia telah merata. Sebab sebelumnya, penghargaan didominasi Bali dan Lombok. Penghargaan ini juga bagus bagi Bangsa Indonesia yang sedang bersiap menjadi tuan rumah Asian Games dan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank,” kata Menpar Arief dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/7).

Prestasi ini semakin dilengkapi dengan terpilihnya 5 hotel di Indonesia dalam daftar Top 100 Hotel In The World oleh travelandleisure.com. Bahkan, 3 hotel di antaranya masuk dalam Top 10, yaitu Four Seasons Resort Sayan Bali di posisi 1, The Mulia Bali posisi 6, dan Nihi Sumba NTT peringkat 9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru