Jelang duel seru Barcelona vs Atletico Madrid, siapa yang layak menang?

Senin, 29 Juni 2020 | 16:46 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang duel seru Barcelona vs Atletico Madrid, siapa yang layak menang?

ILUSTRASI. Liga Spanyol. REUTERS/Albert Gea/File Photo


SEPAK BOLA - JAKARTA. Barcelona kembali melanjutkan perburuan gelar Liga Spanyol musim 2019-2020, dengan menjamu Atletico Madrid. Duel Barcelona vs Atletico Madrid ini merupakan partai lanjutan pekan ke-33 La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, yang dihelat di Stadion Camp Nou, Selasa (30/6/2020) atau Rabu dini hari WIB. 

Menjelang laga kontra Atletico Madrid, Barcelona sedang dalam performa kurang baik pasca-meraih hasil seri di markas Celta Vigo, Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Klub berjuluk Blaugrana harus puas memetik hasil imbang dengan skor 2-2 di Stadion Balaidos. 

Baca Juga: PSSI perbolehkan klub Liga 1 dan Liga 2 renegosiasi kontrak pemain dan pelatih

Hasil seri tersebut menambah catatan buruk Barcelona di Stadion Balaidos. Lionel Messi cs tidak pernah meraih kemenangan di enam laga terakhir di markas Celta Vigo. Kendati demikian, Barcelona memiliki catatan apik ketika berjumpa Atletico Madrid di stadion kebesaran mereka, Camp Nou. 

Berdasarkan data Transfermarkt, Barcelona tercatat belum pernah menelan kekalahan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi yang dihelat di Stadion Camp Nou ketika menjamu Atletico Madrid. Tercatat dalam 19 pertandingan tersebut, Barcelona meraih 13 kemenangan dan enam laga berakhir imbang. 

Kemenangan terbesar Barcelona atas Atletico Madrid di Camp Nou terjadi pada jornada ke-6 La Liga musim 2008-2009. Kala itu, Lionel Messi cs menang besar dengan skor 6-1. Tentunya dengan catatan rekor apik tersebut, Barcelona kemungkinan masih akan melanjutkan tren positif mereka di Camp Nou. 

Baca Juga: Giornata 28: Lazio tempel ketat Juventus, Milan libas AS Roma

Sebab, Barcelona kini sedang termotivasi untuk meraih tiga poin guna menjaga asa mereka menjuarai Liga Spanyol musim ini. 

Barcelona saat ini duduk di peringkat kedua dengan raihan 69 poin. Skuad arahan Quique Setien itu hanya terpaut dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen dengan 71 poin. Sementara itu, calon lawan Messi cs, Atletico Madrid berada di peringkat ketiga dengan raihan 58 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Barcelona Vs Atletico, Catatan Apik Blaugrana di Camp Nou Berlanjut?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru