Jelang laga Everton vs Liverpool, Carlo Ancelloti tahu cara redam The Reds

Sabtu, 20 Juni 2020 | 09:09 WIB Sumber: BolaSport
Jelang laga Everton vs Liverpool, Carlo Ancelloti tahu cara redam The Reds

ILUSTRASI. Goodison Park - kandang Everton


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengatakan,  dirinya tahu betul apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park.

Seperti diketahui, Everton bakal menjamu Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (21/6) waktu setempat atau Senin (22/6) pukul 01.00 WIB.

Saat ini, Everton menempati urutan ke-12 klasemen Premier League 2019-2020 dengan 37 poin. The Toffees hanya berjarak sembilan poin dengan Manchester United yang duduk di peringkat ke-5 alias batas akhir menuju ke kompetisi Liga Europa 2020-2021.

 

Baca Juga: Hasil drawing Piala Asia U-16, Indonesia masuk grup neraka

Adapun Liverpool bertengger di posisi puncak klasemen berkat torehan 82 angka. Bahkan, The Reds unggul 22 poin atas pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Duel menghadapi Liverpool bukan sesuatu yang asing bagi Carlo Ancelotti. Di sepanjang kariernya, Ancelotti sudah melawan Liverpool sebanyak 13 kali.

Ancelotti meladeni Liverpool ketika menukangi AC Milan (2 kali), Chelsea (4), Real Madrid (2), Napoli (4), dan Everton (1).

Hasilnya, anak-anak asuh Carlo Ancelotti meraih tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan lima kekalahan. Oleh karena itu, Ancelotti sudah paham cara untuk menaklukkan Liverpool.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru