Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi merasa kehilangan

Sabtu, 16 November 2019 | 17:14 WIB Sumber: BolaSport
Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi merasa kehilangan

ILUSTRASI. Pebalap MotoGP Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales duduk di atas motor YZR-M1 saat peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team di Jakarta, Senin (4/1/2019). Peluncuran tim baru dengan tema 'Beast Mode On' tersebut sebagai tanda adanya kesepakata


OLAHRAGA - JAKARTA. Valentino Rossi mengaku kehilangan sosok pembalap hebat yang selama ini ditemukannya dalam diri Jorge Lorenzo. MotoGP 2019 menjadi masa-masa yang sulit bagi Jorge Lorenzo.

Juara dunia lima kali tersebut tak kunjung bersinar bersama tim Repsol Honda yang dibelanya sejak awal musim ini. Lorenzo justru semakin terpuruk karena harus bergulat dengan cedera, padahal dirinya masih berusaha menjinakkan motor Honda RC213V yang menjadi tunggangannya.

Baca Juga: Valentino Rossi disebut akan menunda pensiun demi MotoGP Mandalika 2021

Setelah menimbang-nimbang dengan serius, Lorenzo memutuskan untuk pensiun setelah MotoGP musim 2019 berakhir. Pengumuman penting itu disampaikan Lorenzo pada konferensi pers yang dilakoninya bersama CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, pada Kamis (14/11).

Keputusan Lorenzo menimbulkan reaksi luas dari masyarakat dunia. Tagar #ThankYouJorge sebagai tanda apresiasi melambung di dunia maya. Kebanyakan komentar diwarnai ucapan terima kasih atas kehadiran Lorenzo yang selama ini telah memberi warna tersendiri pada ajang adu cepat kuda besi tersebut.

Tak ketinggalan, Valentino Rossi turut memberikan kesannya terhadap pembalap yang pernah menjadi rival sekaligus rekan satu timnya tersebut. "Kita kehilangan seorang pembalap hebat, bahkan salah satu yang terkuat" ujar Rossi sebagaimana dikutip Bolasport.com dari GPOne.

Baca Juga: Petinggi Dorna tinjau kemajuan pembangunan sirkuit Mandalika

Editor: Handoyo .

Terbaru