Juventus gaet kapten Ajax

Rabu, 17 Juli 2019 | 14:33 WIB Sumber: BBC
Juventus gaet kapten Ajax


SEPAK BOLA -JAKARTA. Tak mau kalah dengan liga lainnya, bursa transfer di Serie A kembali memanas. Terbaru, jawara Serie A musim lalu, Juventus, dikabarkan segera menggaet kapten AFC Ajax Matthijs de Ligt. 

La Vecchia Signora, julukan Juventus, sepakat membayar £ 67,5 juta untuk pemain belakang berusia 19 tahun tersebut. Mengutip BBC, de Ligt bakal segera terbang ke Turin untuk menyelesaikan kepindahannya ke Serie A tersebut.

ligaBaca Juga: La Liga mencetak rekor belanja pemain sebesar US$ 1,21 miliar

Pada bursa transfer musim ini, de Ligt menjadi salah satu primadona klub-klub besar di Eropa. Buktinya, Manchester United, Barcelona dan Paris-St Germain sebelumnya sudah mengungkapkan ketertarikannya menggaet kapten termuda dalam sejarah Ajax ini.

Bek asal Belanda tersebut telah mencetak delapan gol dalam 77 pertandingan bersama Ajax. Nah, salah satu gol yang paling bermakna bagi de Ligt adalah saat mencetak gol kemenangan Ajax ketika berjumpa Juventus di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Gagal di laga perdana pramusim Liga Inggris, ini pelatih baru Chelsea: Frank Lampard  

De Ligt menjadi pemain termahal Juventus di bursa transfer musim ini. Sebelumnya, si Nyonya Tua baru menghabiskan dana sebesar € 66 juta untuk tiga pemain. 

Mereka adalah Cristian Romero, Luca Pellegrini Merih Demiral. Romero didatangkan dari Genoa seharga € 26 juta. Sedangkan Pellegrini dibandrol AS Roma senilai € 22 juta. Sementara untuk mendatangkan Demiral, Juventus merogoh kocek € 18 juta.

Di sisi lain, Juventus juga berhasil mendatangkan beberapa nama tenar secara gratis. Seperti Aaron Ramsey, yang akhirnya mendarat di Turin setelah kontraknya di Arsenal habis di musim ini. Si Nyonya Tua juga kembali mendapatkan Gianluigi Buffon yang bebas kontrak usai berlaga satu tahun di Ligue 1.

Baca Juga: Musim transfer kali ini, Tottanham Hotspur lebih aktif sambut Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru