Kalimantan Timur siapkan kalender wisata 2018

Selasa, 09 Januari 2018 | 21:26 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kalimantan Timur siapkan kalender wisata 2018


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Untuk meningkatkan pariwisata di Kalimantan Timur Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Berau sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder pariwisata untuk menggarap sektor ini secara serius di 2018.

Semua industri pariwisata diajak sama-sama merumuskan kalender wisata Berau dengan standar internasional yang berkelanjutan, dikelola profesional dan terjadwal dengan ketat.

"Sudah saatnya melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi dalam memajukan sektor pariwisata. Kalender wisata ini bakal menjadi gambaran bagi wisatawan untuk berkunjung ke Berau,” ujar Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, dalam keterangan pers.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau Mappasikra Mappaseleng mengatakan, kalender wisata pada Januari 2018 ada sejumlah kegiatan tahunan yang dilaksanakan seperti lomba mancing, Maratua Jazz, atau event lainnya.

Sebelumnya, Pemkab Berau juga sudah melakukan berbagai terobosan, salah satunya adalah Gerakan Sejuta Like Destinasi Wisata Berau. Dalam program itu, Pemkab menggandeng Bank Kaltim Cabang Tanjung Redeb.

Masyarakat juga diajak berpartisipasi dengan mem-follow Fanpage Facebook Gerakan Sejuta Like Destinasi Wisata Kabupaten Berau, Instagram pesona_berau, dan Twitter @berau_pesona.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru