Kampung Tridi Malang, perkampungan warna-warni yang instagramable

Minggu, 27 September 2020 | 05:30 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Kampung Tridi Malang, perkampungan warna-warni yang instagramable


WISATA MALANG - MALANG. Kampung Tridi Malang merupakan perkampungan warna-warni yang instagramable. Berlokasi di Jalan Temenggungan Ledok, tempat wisata ini bisa menjadi alternatif tempat untuk menghabiskan akhir pekan dengan suasana baru.

Masyarakat Kampung Tridi Malang yang kreatif ini bergotong-royong mengubah tempat tinggalnya menjadi lebih apik. Bagaimana tidak, ada banyak rumah yang dicat ulang sehingga kampung ini begitu penuh warna jika dilihat dari kejauhan.

Ditambah lagi ada banyak ornamen-ornamen dan lukisan yang tertata apik di sepanjang jalannya. Pengunjung bisa melihat lukisan tiga dimensi di dalam gang loh! Ada lukisan tiga dimensi bergambar hewan, pemandangan alam hingga tokoh film terkenal. 

Baca Juga: Malang Smart Arena, tempat bermain sambil belajar yang dirancang untuk anak-anak

Kampung Tridi Malang

Selain lukisan tiga dimensi, Kampung Tridi juga punya lukisan-lukisan dinding dengan tema tersendiri seperti tema anak-anak, remaja, olahraga, dan budaya. Dengan adanya tema-tema ini, pengunjung bisa menyesuaikan gaya apa yang akan dipilih ketika berfoto.

Tidak hanya dinding dan rumah-rumah saja yang dicat warna-warni, tapi juga aspal jalan. Sepanjang jalan juga pengunjung bisa melihat banyak ornamen-ornamen yang mempercantik latar berfoto.

Ada ornamen payung-payung gantung, tempat duduk bergaya artistik, dan masih banyak lagi spot foto instagramable lainnya.

Selama masa pandemi ini, Kampung Tridi Malang menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung. Pengunjung harus dipastikan sehat, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Selanjutnya: Taman Rekreasi Sengkaling, rekomendasi tempat liburan di kota apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru