Kembali menang di GP Spanyol, Lewis Hamilton kokoh di puncak klasemen F1-2020

Senin, 17 Agustus 2020 | 09:45 WIB Sumber: Kompas.com
Kembali menang di GP Spanyol, Lewis Hamilton kokoh di puncak klasemen F1-2020

ILUSTRASI. Pebalap Mercedes Lewis Hamilton


FORMULA 1 - JAKARTA. Kemenangan Lewis Hamilton pada seri keenam Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol membuat pebalap Mercedes itu semakin kokoh di puncak klasemen F1 2020. 

Hamilton berhasil menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/8) malam WIB. Pebalap asal Inggris itu menyelesaikan 66 lap dengan mencatatkan waktu 1 jam 31 menit 45,279 detik. 

Urutan kedua ditempati oleh pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Sementara itu, rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, berada di urutan ketiga. 

Baca Juga: Lewis Hamilton cetak sejarah di Formula 1 usai rebut pole position GP Hunggaria

Adapun pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, finis di posisi ketujuh. Hasil F1 GP Spanyol 2020 memperpanjang rekor kemenangan Hamilton di Catalunya menjadi lima kali. 

Selain itu, keberhasilan meraih podium utama di GP Spanyol membuat Hamilton masuk buku sejarah F1. Hamilton saat ini telah mencapai 156 podium. Catatan itu membuatnya memecahkan rekor milik legenda F1, Michael Schumacher, yang mencapai 155 podium sepanjang kariernya. 

Adapun kemenangan Lewis Hamilton di GP Spanyol membuatnya kokoh di puncak klasemen F1 2020 dengan raihan 132 poin. Sementara itu, Max Verstappen dan Valtteri Bottas menyusul di peringkat kedua dan ketiga. Max Verstappen mengoleksi 95 poin, sedangkan Valtteri Bottas sejauh ini mengumpulkan 89 poin. (Kevin Topan Kristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klasemen F1 2020 Usai GP Spanyol: Hamilton Tak Tersentuh di Puncak".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru