Kembangkan potensi wisata, Kempar teken kerjasama dengan co-branding partners

Senin, 13 Agustus 2018 | 15:48 WIB   Reporter: Denisa Kusuma
Kembangkan potensi wisata, Kempar teken kerjasama dengan co-branding partners

ILUSTRASI. Logo Wonderful Indonesia


WISATA - JAKARTA. Kementrian Pariwisata (Kempar) melakukan penandatanganan (MoU) dengan Orchid Forest Cikole sebagai salah satu co-branding partners di Lembang Bandung, Jumat (10/8). 

Sekretaris Jenderal Kempar, Ukus Kuswara mengatakan, kerjasama Kempar melalui brand Wonderful Indonesia dengan co-branding partner merupakan sinergi simbiosis mutualisme yang akan memberi manfaat bagi kedua belah pihak.

“Brand Wonderful Indonesia (WI) memiliki posisi tawar tinggi di dunia, dengan melakukan co-branding kita melakukan efisiensi anggaran, co-creation, dan meningkatkan exposure masing-masing brand,” kata Ukus Kuswara.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan hadirnya industri untuk mengembangkan pariwisata merupakan hal penting karena tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. 

“Melalui kerjasama yang baik akan tercipta sebuah harmonisasi sekaligus mempercepat pembangunan pariwisata di Indonesia. Apalagi kini pariwisata telah ditetapkan menjadi core economy bangsa,” kata Menpar Arief Yahya.

Orchid Forest Cikole di Lembang, Bandung adalah salah satu bentuk destinasi digital berupa hutan pinus seluas 12 hektar (ha). Destinasi digital menjadi salah satu strategi Kempar untuk mengejar target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 270 juta perjalanan wisata nusantara tahun 2018. 

Banyaknya spot instagramable membuat Orchid Forest Lembang ini menjadi salah satu destinasi digital favorit di Lembang, khususnya bagi para millenials. 

Orchid Forest didatangi sedikitnya 1.000 orang per hari, bahkan saat libur Idul Fitri mencapai 10.000 wisatawan per harinya. Sebuah pencapaian tinggi untuk tempat wisata yang baru beroperasi pada akhir 2017 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru