Kempar berupaya gaet 1,4 juta turis Malaysia tahun ini

Selasa, 31 Juli 2018 | 20:36 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kempar berupaya gaet 1,4 juta turis Malaysia tahun ini

ILUSTRASI.


WISATA -  JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) gencar menggaet wisatawan asal Malaysia. Salah satunya dengan mengikuti pameran Malaysia International Travel Mart (MITM) Kuala Lumpur pada  3-5 Agustus 2018 di Mid Valley Exhibition Centre, Kuala Lumpur, Malaysia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, mengatakan Indonesia memiliki banyak destinasi yang bisa ditawarkan ke mancanegara, termasuk Malaysia.

“Berbagai treatment harus disiapkan. Seperti memaksimalkan partisipasinya pada Malaysia International Travel Mart (MITM),” ucap Pitana dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Selasa (31/7).

Dijelaskan Pitana, dengan jarak yang relatif dekat, wisatawan Malaysia sangat potensial untuk dirayu agar datang ke Indonesia. Terlebih pertumbuhan kunjungan wisatawan asal Negeri Jiran itu ke Indonesia juga cukup tinggi. Tahun ini, Kempar menargetkan bisa menjaring sebanyak 1,4 juta pelancong asal Malaysia.

Dalam pameran itu,  Kempar akan membawa 16 perusahan industri pariwisata. Rinciannya, lima  industri akomodasi dan 11 biro wisata dari Sumatera Utara, Kepri, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, dan Sulawesi Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru