Kempar harapkan menjual paket wisata ke 1.800 delegasi IMF-World Bank

Jumat, 14 September 2018 | 18:58 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Kempar harapkan menjual paket wisata ke 1.800 delegasi IMF-World Bank

ILUSTRASI. PERLUASAN APRON NGURAH RAI


WISATA - JAKARTA. Jelang pertemuan IMF-World Bank yang melibatkan 18.000 delegasi, Kementerian Pariwisata (Kempar) menyiapkan 63 paket wisata. Diproyeksikan 10% dari total delegasi akan membeli paket yang ditawarkan.

Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar menyebutkan bahwa proyeksinya 10% dari peserta membli paket yang ditawarkan. "Proyeksinya 1.800 peserta membeli paket wisata," ujarnya kepada kontan.co.id beberapa waktu lalu.

Ia bilang hal tersebut mengacu pada data Bappenas yang mana penghitungan untuk spending delegasi Annual Meeting IMF-WBG diperkirakan sejumlah Rp 943,5 miliar dan dari jumlah tersebut, sebanyak 95.2% berasal dari wisman.

Adapun beberapa paket yang ditawarkan antara lain Pulau Flores, Komodo, dan Sumba yang melingkupi tiket pesawat ekonomi, transportasi, akomodasi, meals, outdoor equipment, guide. Selain itu ada juga Bali yang meliputi transportasi, akomodasi, meals, guide, dan tiket masuk atraksi.

Untuk penjualan sendiri, Guntur menyebutkan akan ada 21 official Hotel selama pertemuan berlangsung. Sedangkan untuk perkiraan tambahan devisa, ia bilang proyeksinya masih dalam perhitungan. "Kementerian Pariwisata masih mengumpulkan data dalam rangka penghitungan proyeksi devisa tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru