Kerja sama teknis Shell dan Ducati masuk usia 20 tahun

Kamis, 01 Februari 2018 | 15:22 WIB   Reporter: Agung Hidayat
Kerja sama teknis Shell dan Ducati masuk usia 20 tahun

ILUSTRASI.


MANUFAKTUR - JAKARTA. Tahun ini menandai musim ke-20 kerja sama teknis Shell-Ducati. Shell menghadirkan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap Tim Ducati untuk MotoGP 2018 serta Paolo Ciabatti sebagai Ducati Corse Sporting Director.

Kolaborasi Shell-Ducati di Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 2003 telah menghasilkan berbagai podium dan gelar kejuaraan. Untuk MotoGP musim 2017, Tim Ducati melalui Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo juga memberikan rapor yang baik. Tiga podium diciptakan oleh Jorge Lorenzo dan enam kemenangan dari Andrea Dovizioso. Hingga musim balapan usai, Andrea Dovizioso menjadi runner-up dan tim Ducati menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2017.

“Kerja sama teknis Shell dengan Ducati ini menjadi bagian paling penting dalam proses pengembangan produk-produk pelumas Shell Advance yang ditujukan untuk pengunaan di jalan raya,” ujar Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia saat peluncuran kampanye produk Shell berlangsung, (1/2).

Dian menambahkan bahwa para ilmuwan dari Shell Technology Center (Pusat Teknologi Shell) di Hamburg, Jerman, berkolaborasi sangat erat dengan para insinyur Ducati untuk memastikan bahwa pelumas Shell Advance dioptimalkan untuk melindungi dan memberi kekuatan pada mesin Ducati di ajang MotoGP.

Kerja sama teknis ini telah berhasil menciptakan produk yang dapat melindungi mesin secara menyeluruh dan memberikan kenyamanan para pengendara motor dalam melalui berbagai tantangan di jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru