Kini mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas merek Daihatsu Sirion makin terjangkau

Senin, 17 Agustus 2020 | 12:21 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kini mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas merek Daihatsu Sirion makin terjangkau

ILUSTRASI. Daihatsu Sirion makin terjangkau, harga mobil bekas kini mulai Rp 60 juta.


Mobil Bekas - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Sirion kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Sirion termurah kini Rp 60 juta untuk periode Agustus 2020. 

Daihatsu Sirion merupakan seri citycar yang tampil dengan ukuran mungil di kelasnya, dan tentunya cocok untuk berkendaran di jalanan kota. Salah satu varian Daihatsu Sirion yakni Daihatsu Sirion seri 2007 menjajaki pasar mobil citycar seri hatchback di Indonesia.

Hingga kini Daihatsu Sirion terus diperbarui oleh Daihatsu untuk bersaing dengan Honda Brio hingga Suzuki Karimun Wagon R. Penasaran dengan spesifikasi Daihatsu Sirion?

Yuk, simak spesifikasi dari Daihatsu Sirion generasi awal:

1. Eksterior

Pada bagian eksterior bagian depan ini memiliki tampilan simple dengan headlamp yang tidak memiliki sudut lancip yang tajam. Terdapat tambahan foglamp di bagian bumper bawah yang membantu penerangan malam hari.

Bagian gril memiliki desain yang cukup sederhana dengan garis horizontal beraksen chrome. Logo Daihatsu berada di bagian cap mobil. 

Baca Juga: Mulai Rp 130 juta dapat crossover, bisa lirik mobil bekas Nissan Juke

Di sisi samping , terlihat ban dilengkapi velg dengan ukuran 14 inci. Uniknya velg yang disematkan pada Daihatsu Sirion memiliki desain yang tidak dirilis di kelasnya, yakni trapezoid. Mobil ini memiliki dimensi yang cukup ramping baik dari ground clearance maupun tonjolan desain.

Bagian belakang juga memiliki desain yang cukup flat dan sederhana khas hatchback entry-levelRearlamp berbentuk lonjong dengan desain yang cukup modern. Ditambahkan wiper sebagai pembersih kaca belakang.

2. Interior

Lanjut pada bagian interior, Daihatsu Sirion, ruang yang ada dalam kabin mobil memiliki kesan yang lapang dan futuristik. Warna layout kabin di dominasi hitam tetapi jok kursi memiliki warna beige. Daihatsu Sirion ini mampu penumpang hingga 5 orang.

Pada dashboard dibuat terpisah dengan head unit. Kemudian dilengkapi panel instrumen yang cukup futuristik dengan 2 Head Unit dan 2 DIN Auido. Juga, fitur hiburan seperti LCD berukuran 7 inci, radio pemutar musik CD atau USB dan AUX hingga Bluetooth.

Pada bagian kemudi terdapat Multi-Instrument Display (MID) yang menampilkan informasi mengenai keadaan mobil ketika berkendara.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Ertiga makin terjangkau, kini dibanderol mulai Rp 120 juta

3. Performa mesin

Daihatsu Sirion dibekali mesin K3VE 14 dengan kapasitas 1.300cc yang memiliki 4 silinder tentunya juga disematkan teknologi fuel injection untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

Sehingga, Daihatsu Sirion mampu melaju dengan tenaga maksimum 90 horsepower dengan torsi 116 Nm. Pada transmisi mobil sudah didukung dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi 4 percepatan.

4. Fitur keselamatan

Pada fitur keamananya Daihatsu Sirion ini sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbags. Sistem kemudi Rack and Pinion juga digunakan untuk memaksimalkan teknologi Electric Power Steering (EPS).

Suspensi yang digunakan juga sudah disematkan torsion beam dengan coil spring untuk bagian belakang dan Macpherson Sturts dengan coil spring untuk bagian depan. Tentunya, juga terdapat tambahan teknologi stabillizer untuk menghadirkan kenyamanan saat berkendara.

Daihatsu Sirion meluncur dalam dua tipe yakni D dan M untuk yang rilis sebelum 2011. Ukuran Ban pada tipe M adalah 16 inci sedangkan tipe D berukuran 14 inci, dan perbedaan belum ditambahkannya fog lamp pada tipe D.

Baca Juga: Mobil bekas Datsun Go, banderol harganya mulai Rp 50 jutaan

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian lawas sedan dari Daihatsu ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Mobil pabrikan asal Jepang kini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 60 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Daihatsu Sirion patutnya untuk periksa setiap fitur. Pastikan mobil bekas Daihatsu Sirion tersebut dalam kondisi prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Daihatsu Sirion di situs mobil bekas Gridoto.com per 17 Agustus 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Daihatsu Sirion tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Berikut daftar harganya:

Varian  Tahun Spesifikasi Harga
D 2007 1.300cc Rp 60 Juta
M M/T 2007 1.300cc Rp 65 Juta
M A/T 2007 1.300cc Rp 65 Juta
D 2008 1.300cc Rp 65 Juta
M M/T 2008 1.300cc Rp 70 Juta
M A/T 2008 1.300cc Rp 70 Juta
D 2009 1.300cc Rp 70 Juta
M M/T 2009 1.300cc Rp 75 Juta
M A/T 2009 1.300cc Rp 75 Juta
D 2010 1.300cc Rp 75 Juta
M M/T 2010 1.300cc Rp 80 Juta
M A/T 2010 1.300cc Rp 85 Juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya  

*Harga tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru