Klaim pertama di dunia, Mercedes-Benz akan rilis airbag penumpang belakang

Senin, 27 Juli 2020 | 15:12 WIB Sumber: The Drive
Klaim pertama di dunia, Mercedes-Benz akan rilis airbag penumpang belakang

ILUSTRASI. Klaim pertama di dunia, Mercedes-Benz akan merilis airbag untuk penumpang belakang.


Otomotif - STUTTGART. Daimler akan merilis airbag untuk penumpang belakang pada Mercedes-Benz S-Class 2021. Selain itu, sedan mewah ini memiliki fitur pengait kursi khusus anak-anak. 

Teknologi tersebut memungkinkan perlindungan anak-anak akan setara dengan keamanan penumpang depan. Selain airbag untuk penumpang belakang  fitur pengait kursi khusus anak-anak jadi keunggulan Mercedes-Benz S-Class 2021.

Daimler mengklaim, menjadi perusahaan pertama yang menerapkan teknologi airbag untuk penumpang belakang. Mengutip The Drive, keunggulan airbag tersebut terdapat pada desain yang menyesuaikan dengan lekuk kepala penumpang.

Desain airbag yang tersemat pada Mercedes-Benz S-Class 2021 memiliki bentuk huruf U. Dengan desain ini, airbag mampu menyangga kepala penumpang untuk terhindar dari cidera.

Baca Juga: Startup asal Jerman, Electric Brands akan rilis mobil listrik eBussy

Daimler juga serius menggarap pembaruan teknologi di Mercedes-Benz S-Class 2021 dengan meluncurkan Pre-Safe Impulse Side. Teknologi sensor radar tersebut mampu mendeteksi benturan dari samping saat kecelakaan.

Sensor menerima respons benturan berbentuk sinyal ke airbag penumpang belakang dengan menjauhkan penumpang dari benturan. Lalu, Mercedes-Benz S-Class 2021 dilengkapi teknologi suspensi E-Active Body Control sebagai kontrol aerodinamis.

Sebelumnya, Daimler memperkenalkan teknologi Mercedes-Benz User Experience (MBUX) sebagai instrumen canggih kendaraan asal Jerman itu di masa depan. Pabrikan otomotif tersebut rencananya akan meluncurkan Mercedes-Benz S-Class 2021 pada September 2020

Baca Juga: Mercedes-Benz rilis tampilan resmi teknologi MBUX pada seri S-Class 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru