Klub Liga Inggris sepakat memainkan sisa pertandingan musim ini di tempat netral

Sabtu, 02 Mei 2020 | 14:46 WIB Sumber: BolaSport
Klub Liga Inggris sepakat memainkan sisa pertandingan musim ini di tempat netral


SEPAK BOLA - JAKARTA. Klub peserta Liga Inggris 2019-2020 sepakat untuk memainkan sisa pertandingan musim ini di tempat netral. Pada pertemuan yang digelar pada Jumat (1/5/2020) kemarin, klub Liga Inggris telah menyatukan suaranya untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020.

Selain itu, dibahas juga cara-cara untuk menyelesaikan Liga Inggris musim ini yang terhenti karena pandemi COVID-19. Salah satu caranya adalah memainkan semua pertandingan sisa musim ini di tempat netral dan tanpa penonton.

Baca Juga: Latihan segera dimulai, Cristiano Ronaldo disuruh pulang ke Italia oleh bos Juventus

Seperti dilansir BolaSport.com dari BBC Sports, setidaknya ada 10 stadion yang nantinya akan dipakai untuk memainkan sisa laga musim ini. Namun, tidak disebutkan stadion mana saja yang akan digunakan untuk menyelesaikan musim ini.

Lebih lanjut, klub Liga Inggris juga diberi tahu bahwa akan dibutuhkan hingga 40 ribu tes untuk pemain dan staf jika musim dimulai kembali. Meski begitu, pertemuan tersebut belum juga menghasilkan kepastian soal tanggal kembalinya Liga Inggris musim ini.

Klub Liga Inggris hanya mengulangi komitmen untuk melanjutkan musim "ketika aman dan pantas untuk melakukannya". "Tidak ada keputusan yang diambil pada pertemuan hari ini dan klub bertukar pandangan tentang informasi yang diberikan mengenai 'Project Restart'," bunyi pernyataan itu seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Premier League.

Baca Juga: Klub-klub Liga Inggris borong masker canggih, ini wujudnya

"Telah disepakati bahwa Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA), Asosiasi Manajer Liga (LMA), para pemain dan manajer adalah kunci dari proses ini dan akan dikonsultasikan lebih lanjut."

"Klub menegaskan kembali komitmen mereka untuk menyelesaikan musim 2019/20, menjaga integritas kompetisi dan menyambut dukungan Pemerintah."

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Klub Liga Inggris Sepakat Memainkan Sisa Musim Ini di Tempat Netral"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru