La Lembah Manah, nama cucu Presiden Jokowi yang memiliki makna mendalam

Senin, 18 November 2019 | 14:05 WIB Sumber: Kompas.com
La Lembah Manah, nama cucu Presiden Jokowi yang memiliki makna mendalam

ILUSTRASI. Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri) berjalan bersama tim dokter Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo seusai memberikan keterangan pers mengenai kelahiran cucu ketiga presiden di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Juma


JOKOWI - JAKARTA. Nama anak dan cucu keluarga Presiden Joko Widodo memang unik dan mengandung makna yang dalam. Tak terkecuali nama anak kedua Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda yang diberi nama La Lembah Manah. 

Gibran pun menjelaskan makna dari nama tersebut. Menurutnya, anak keduanya yang lahir pada 15 November 2019 itu memiliki arti rendah hati. "Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," jelasnya seperti dikutip dari Kompas.com (16/11). 

Baca Juga: Satu-satunya tokoh asal Indonesia, Nadiem Makarim masuk daftar Time 100 Next 2019

Menurut konsultan dan pakar restruktur nama, Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari atau akrab disapa Heleni, nama anak perempuan Gibran dan Selvi itu memiliki kekuatan berupa banyak keberuntungan yang kelak akan melingkupi dirinya. 

Heleni mengatakan, sisi kreatif Gibran terlihat diwariskan ke anak keduanya ini, dipadukan dengan kemampuannya menghasilkan sesuatu yang original dan berbeda.

“Berbicara mengenai karakter, nama La Lembah Manah merupakan sosok yang akan menarik perhatian banyak pihak dengan kepribadiannya yang suka hidup damai dan penuh harmoni, mampu berhubungan baik dengan sesama,” katanya. 

Baca Juga: Masih proses, Jubir Presiden: Penunjukan wakil panglima TNI hak prerogatif presiden

Sementara dihitung dari tanggal kelahirannya, nama adik dari Jan Ethes ini kelak mampu menemukan solusi untuk setiap permasalahan dengan sikap penuh kedamaian, juga persuasif yang mendominasi seperti kakeknya. 

“Saat kelak menjadi pebisnis, cucu Iriana ini bakalan seperti ayahnya yang tahan uji dan persisten dengan bekal kesabaran dan ketekunan,” kata Heleni. Heleni juga “membaca” La Lembah Manah kelak akan mampu membawa keceriaan dari orang sekitar, dan mampu menarik perhatian lawan jenis. 

"Urusan tampil di depan umum, baik dalam acara pesta maupun dalam sebuah pertemuan, ia akan menikmati menjadi sorotan publik," ungkap Heleni. 

Baca Juga: BPKH targetkan nilai investasi dana haji Rp 8 triliun tahun 2020

Terbaca oleh sang ahli, nama tersebut memiliki ketertarikan lebih pada hal-hal yang bersifat jangka panjang, berdasar pada sifat dasarnya yang selalu fokus pada pembelajaran, ketekunan, dan kemajuan sisi intelektual. (Lusia Kus Anna)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nama La Lembah Manah Dianggap Membawa Keberuntungan"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru