Laga Portugal vs Prancis UEFA Nations League: Duel seru penentu pemimpin grup

Jumat, 13 November 2020 | 15:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Laga Portugal vs Prancis UEFA Nations League: Duel seru penentu pemimpin grup

ILUSTRASI. Laga Portugal vs Prancis UEFA Nations League: Duel seru penentu pemimpin grup


UEFA NATIONS LEAGUE - LISBON. Kompetisi UEFA Nations League 2020 akan menyajikan pertandingan besar antara tim nasional Portugal vs Prancis. Timnas Prancis akan melakukan perjalanan ke Lisbon untuk menghadapi Ronaldo Cs pada Sabtu malam atau Minggu untuk waktu Indonesia. Laga ini masih melanjutkan babak kualifikasi menuju penentuan tim yang lolos ke sistem gugur.

Melansir dari Sportskeeda.com, juara bertahan UEFA Nations League, Timnas Portugal saat ini berada di atas Prancis di Grup 3. Portugal hanya unggul berdasarkan selisih gol. Kedua belah pihak merasa nyaman melawan Swedia dan Kroasia di pertandingan grup lainnya. 

Oleh karena itu, kemungkinan besar kualifikasi juara grup akan bergantung pada hasil pertandingan ini, yang akan dimainkan di Estadio da Luz, kandang milik Benfica.

Bulan lalu, kedua tim ini bermain imbang 0-0 di Stade de France, dengan tidak ada tim yang benar-benar menciptakan peluang mencetak gol yang pasti.

Baca Juga: 5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim?

Cristiano Ronaldo (Portugal vs Prancis)

Prancis, pada kompetisi terakhir tidak lolos ke babak sistem gugur, setelah dikalahkan oleh Belanda, yang merupakan tim yang dikalahkan Portugal 1-0 di final untuk menjadi juara pertama UEFA Nations League.

Pada hari Rabu, Prancis kalah mengejutkan 2-0 dari Finlandia dalam pertandingan persahabatan di Paris, sementara Portugal mengalahkan tim kecil Andorra dengan skor telah, 7-0.

Dari head-to-head laga Portugal vs Prancis, kedua tim saling berhadapan sebanyak 26 kali sebelumnya, dengan Prancis memenangkan 18 pertandingan tersebut. Sedangkan Portugal telah mengalahkan Prancis enam kali, dengan dua pertandingan antara kedua belah pihak berakhir imbang.

Kondisi Skuad Portugal

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Ronaldo sebelumnya hanya tampil dari bangku cadangan melawan Andorra. Kini pemenang Ballon d'Or lima kali itu diprediksi akan menjadi starter pada pertandingan Portugal vs Prancis besok malam.

Sebagian besar tim yang tampil sejak peluit pertama hari Rabu lalu, kemungkinan besar akan menjadi starter. Dimulai dengan Rui Patricio kembali sebagai penjaga gawang bersama Joao Cancelo, Ruben Dias dan Raphael Guerreiro di lini belakang.

William Carvalho, Danilo Pereira dan Bruno Fernandes harus mengisi lini tengah, dengan Joao Felix dan Bernardo Silva kemungkinan akan mendukung laju Ronaldo.

Baca Juga: Tidak ada Lionel Messi, ini pemain eksekutor penalti terbaik sepanjang masa

Kondisi Skuad Prancis

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Jadwal pertandingan internasional bulan ini mendapat kritik keras di saat kondisi COVID-19. Jadwal pertandinga yang tak ada henti-hentinya menyebabkan banyak pemain cedera. Mantan pemain PSG, Kingsley Coman kini mengalami masalah pergelangan kaki selama latihan.

Namun, Coman itu tidak dianggap membawa masalah serius dan dia harus siap untuk turun dalam pertandingan Portugal vs Prancis. Hal tersebut berarti debutan seperti Marcus Thuram kemungkinan akan turun ke bangku cadangan.

Hugo Lloris harus kembali menggantikan Steve Mandanda di sela-sela mistar, dengan Raphael Varane dan Lucas Hernandez berpotensi menempati tempat di empat bek.

Lebih jauh di lapangan, N'Golo Kante kemungkinan akan menjadi starter di lini tengah. Sementara Anthony Martial dan Antoine Griezmann juga harus kembali ke starting XI, dengan Kylian Mbappe yang masih diselimuti keraguan untuk tampil.

Prediksi Skuad Portugal vs Prancis

Starting XI Portugal:
Patricio; Cancelo, Dias, Fonte, Guerreiro; Pereira, Carvalho, Fernandes; Silva, Felix, Ronaldo

Starting XI Prancis:
Lloris; Dubois, Varane, Lenglet, Hernandez; Kante, Pogba, Tolisso; Griezmann; Martial, Mbappe

Selanjutnya: Inilah laga jeda internasional yang akan tanding selama dua pekan kedepan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru