Laris manis, Samsung kembali buka pre-order Galaxy Z Flip

Kamis, 13 Februari 2020 | 12:35 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Laris manis, Samsung kembali buka pre-order Galaxy Z Flip


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - JAKARTA. Minat masyarakat Tanah Air bisa dibilang positif terhadap ponsel lipat teranyar Samsung, Galaxy Z Flip. Pasalnya, ponsel tersebut diklaim ludes terjual 66 menit setelah kanal pemesanan (pre-order) dibuka Rabu (12/2) pukul 12.00 WIB.

Tak butuh lama, Samsung kembali melakukan melakukan stok ulang (re-stock) terhadap Galaxy Z Flip. 

Ponsel lipat yang dibanderol dengan harga Rp 21,89 juta itu kini kembali bisa dipesan di situs Galaxy Launch Pack. 

"Sekarang sudah restock, (pre-order) baru mulai buka (Rabu) jam 18.00 tadi," ujar Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan, kepada KompasTekno, Rabu (12/2). 

Baca Juga: Pre-order Samsung Galaxy Z Flip ludes sesaat setelah dibuka

Kendati demikian, ia tidak mengumbar jumlah stok Galaxy Z Flip yang disediakan Samsung di sesi pemesanan yang baru dibuka kembali ini, pun tidak menyebut stok yang terjual pada pre-order perdana sebelumnya. 

Namun, Taufiq menuturkan, jika stoknya kembali habis, pihaknya bakal terus bernegosiasi dengan pihak Samsung global terkait ketersediaan stok Galaxy Z Flip di Indonesia. 

Adapun proses negosiasi diklaim tidak memerlukan waktu yang lama dan hanya beberapa jam setelah stok dinyatakan habis. "Negosiasinya tidak terlalu lama, hanya tiga sampai empat jam, tapi kami juga harus menyiapkan sistem backend (pre-order) juga, seperti kesiapan situs Samsung.com," imbuh Taufiqul.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru