Liga Inggris di ujung tanduk, kini giliran pemain Chelsea yang positif virus corona

Jumat, 13 Maret 2020 | 09:48 WIB Sumber: Reuters
Liga Inggris di ujung tanduk, kini giliran pemain Chelsea yang positif virus corona

ILUSTRASI. Ilustrasi pemain-pemain dari klub Chelsea


VIRUS CORONA - LONDON. Pemain depan Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif mengidap virus corona. Dalam pernyataan resminya, Chelsea menyebut kini semua pemain tim utama serta staf pelatih Chelsea akan melakukan isolasi sendiri.

Mengutip Reuters, tes positif pemain berusia 19 tahun itu membuat pertandingan antara Chelsea dan Aston Villa yang seharusnya dimainkan pada Sabtu (14/3) diragukan.  Hal tersebut menyusul laga Arsenal melawan Brighton & Hove Albion yang sudah ditunda setelah manajer Mikel Arteta dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Liga Premier mengumumkan pertemuan darurat pada hari ini (13/3).

Baca Juga: Waduh, pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terinfeks virus corona

"Callum menunjukkan gejala yang mirip dengan demam ringan pada Senin (9/3) dan belum berada di tempat latihan sejak saat itu sebagai tindakan pencegahan," kata Chelsea dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters

"Namun, hasil tesnya positif pada Kamis malam ini dan dia akan menjalani periode isolasi sendiri. Meskipun dinyatakan positif mengidap virus corona, Callum baik-baik saja dan berharap untuk kembali ke tempat latihan secepat mungkin . "

Chelsea menambahkan, bagi mereka yang tidak memiliki kontak dekat dengan Hudson-Odoi akan segera kembali.

"Sementara itu, gedung tim putra, salah satu dari beberapa gedung terpisah di tempat latihan kami, akan tetap ditutup. Sisa fasilitas latihan kami, Stamford Bridge dan fasilitas lainnya beroperasi seperti biasa," tambah klub.

Baca Juga: Euro 2020 berpotensi ditunda, UEFA gelar konferensi pekan depan

Pertandingan Arsenal melawan Manchester City pada Rabu (11/3) juga sudah ditunda karena sejumlah pemain The Gunners telah bertemu Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos Piraeus, yang juga sudah dinyatakan positif virus corona. 

Bos Leicester City, Brendan Rodgers, juga memiliki tiga pemain dalam isolasi sendiri setelah menunjukkan gejala virus corona, telah menyerukan agar musim 2019/2020 dihentikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru