Liga sepak bola di Thailand ditunda sementara akibat wabah virus corona

Rabu, 04 Maret 2020 | 09:56 WIB   Reporter: Handoyo
Liga sepak bola di Thailand ditunda sementara akibat wabah virus corona

ILUSTRASI. Thailand siaga virus corona, liga sepak bola kasta utama kena imbas. REUTERS/Jorge Silva TPX IMAGES OF THE DAY


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Thailand siaga virus corona, liga sepak bola kasta utama kena imbas. Penyelenggara Liga 1 Thailand memutuskan menunda semua pertandingan hingga bulan depan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona yang semakin meluas. Mandat untuk menunda pertandingan diberikan Kementerian Kesehatan Thailand setelah menemukan pasien yang terjangkit virus tersebut.

Baca Juga: Laga Juventus vs AC Milan resmi ditunda akibat penyebaran virus corona

Berdasarkan data dari Direktur Departemen Pengendalian Penyakit Thailand, sejak Januari total sudah ada 42 pasien yang terinfeksi virus corona.  Dari total 42 pasien, 30 pasien dinyatakan pulih dan 11 lainnya masih dalam perawatan

Baca Juga: Kasus corona meningkat, ribuan orang di Korea Selatan mengantre tempat tidur di RS

Sementara itu 1 orang yang tersisa dinyatakan meninggal. Pasien tersebut menderita komplikasi penyakit, virus corona dan demam berdarah. Selain Thailand, Vietnam menjadi negara pertama di kawasan ASEAN yang memutuskan menggelar pertandingan tanpa penonton. Keputusan itu terjadi pada pertandingan Piala Super Nasional pekan lalu.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Cegah Penyebaran Virus Corona, Liga 1 Thailand Dihentikan Sementara"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru