Liga sepak bola Korea Selatan, K-League bakal mulai bertanding pada 8 Mei, tapi...

Jumat, 24 April 2020 | 17:15 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Liga sepak bola Korea Selatan, K-League bakal mulai bertanding pada 8 Mei, tapi...

ILUSTRASI. Liga Sepak Bola Korea Selatan, K-League akan mulai musim 2020 pada 8 Mei mendatang


SEPAK BOLA - SEOUL. Pertandingan sepak bola Liga Korea Selatan bakal segera dimulai. Rencananya, liga teratas Korea Selatan, K-League musim 2020, akan dimulai pada 8 Mei mendatang.

Namun, laga K-League bakal dilakukan tanpa penonton alias di balik pintu tertutup. Asosiasi Liga Korea Selatan pada Jumat (24/4) menjelaskan, dimulainya liga Korea Selatan ini setelah lebih dari dua bulan penundaan akibat pandemi virus corona.

Asal tahu saja, lima hari sebelum dimulainya K-League, yang seharusnya digelar 29 Februari lalu, otoritas memilih untuk melakukan penundaan karena pandemi virus corona. Tetapi kini, Korea Selatan telah berhasil mengendalikan penyebaran virus corona dan menjadi negara pertama yang kembali menggelar acara olahraga.

Baca Juga: Liga Spanyol diwacanakan digelar tanpa penonton sampai awal 2021

Dalam laga pembuka, juara bertahan Jeonbuk Hyundai Motors akan menjamu Suwon Samsung Bluewings di Jeonju. Hal tersebut sudah diungkapkan Liga Sepakbola Profesional Korea dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan dewan.

Sesuai dengan pedoman jarak sosial pemerintah Korea, pertandingan awal musim akan dimainkan tanpa penggemar. Tim akan memainkan 27 pertandingan, turun dari 38, dengan tim yang berada di peringkat bawah diturunkan ke K League 2.

Beberapa syarat juga sudah dijabarkan. Seperti, jika ada pemain atau anggota staf pelatih yang ditemukan terinfeksi virus corona selama musim berjalan, tim tersebut tidak akan memainkan pertandingan lain setidaknya dalam dua minggu ke depan.

Baca Juga: Walikota Liverpool bakal investigasi pertandingan Liga Champions terkait virus corona

Dengan situasi membaik, Liga Sepakbola Profesional Korea mengatakan, bahwa klub akan diizinkan untuk memainkan pertandingan latihan melawan satu sama lain.

Sementara itu, Organisasi Bisbol Korea (KBO) mengumumkan pada hari Selasa (21/4) bahwa musim reguler 2020 akan dimulai pada 5 Mei setelah ditunda sejak awal 28 Maret. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru