Lima wakil Indonesia di semifinal Indonesia Master 2020, berikut jadwalnya

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:05 WIB   Reporter: kompas.com
Lima wakil Indonesia di semifinal Indonesia Master 2020, berikut jadwalnya


OLAHRAGA - JAKARTA. Lima wakil Indonesia akan tampil pada laga semifinal Indonesia Masters 2020, Sabtu (18/1). Satu tiket final sudah pasti menjadi milik Indonesia karena dua ganda putra Tanah Air akan saling mengadu kekuatan. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Secara rekor pertemuan kedua pasangan ini sudah dua kali bertemu dengan masing-masing mengoleksi satu kemenangan. 

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2019. Saat itu Ahsan/Hendra menang dan mengakhiri turnamen dengan gelar juara. Adapun kemenangan Fajar/Rian atas Ahsan/Hendra terjadi pada turnamen Jerman Open 2018.

Baca Juga: Jokowi: Indonesia siapkan 10 stadion untuk sukseskan Piala Dunia FIFA U20

All Indonesian Final berpeluang besar terjadi pada Indonesia Masters 2020 karena Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melaju ke semifinal. Marcus/Kevin sebagai juara bertahan dan unggulan pertama akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Laga ini menjadi menarik karena Kevin terkenal sering melakukan aksi tengil ketika bertemu Chia/Soh. Secara rekor, Marcus/Kevin masih unggul jauh dari Chia/Soh 4-0. 

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru