LinkedIn Stories, fitur baru LinkedIn bisa bikin stories mirip di Instagram

Senin, 28 September 2020 | 12:29 WIB   Penulis: Arif Budianto
LinkedIn Stories, fitur baru LinkedIn bisa bikin stories mirip di Instagram

ILUSTRASI. LinkedIn Stories, fitur baru LinkedIn bisa bikin stories mirip di Instagram


APLIKASI - Aplikasi sekaligus situs media sosial sekaligus pencari kerja LinkedIn kedatangan fitur keren Story mirip di Instagram. Namanya: Linkedin Stories, fitur mirip Story di beberapa media sosial populer.

Pada dasarnya, LinkedIn merupakan situs media sosial khusus bagi para profesional. Pengguna bisa membuat profil mereka sesuai dengan pekerjaan masing-masing.

Perusahaan juga bisa membuat profil di LinkedIn untuk membagikan informasi termasuk lowongan kerja. Dengan demikian, LinkedIn menjadi salah satu platform yang cukup menarik untuk mencari informasi pekerjaan.

Untuk meningkatkan fitur sosial yang semakin interaktif, LinkedIn menghadirkan fitur baru. Mirip dengan media sosial populer, seperti Facebook, Instagram, dan Snapchat, pengguna LinkedIn bisa membikin stories.

Baca Juga: Asyik! Update terbaru Zoom meeting di HP Android sudah bisa ganti background

Mengutip dari blog resmi Linkedin, mereka memperkenalkan Linkedin Stories.

Hampir sama dengan stories di kebanyakan media sosial, pengguna bisa posting gambar dan video pendek. Pengguna juga bisa menambahkan teks dan stiker pada LinkedIn Stories.

Penampakan Linkedin Stories

Durasi video yang bisa di-posting lewat LinkedIn Stories maksimal 20 detik. LinkedIn Stories bakal terpampang di profil LinekdIn Anda bertahan selama 24 jam.

Dengan demikian, membagikan informasi seputar pekerjaan semakin menarik dan interaktif lewat Linkedin Stories. Bukan hanya membagikan informasi seputar lowongan pekerjaan saja, pengguna juga bisa membagikan momen menarik saat bekerja.

Sayangnya, LinkedIn belum menghadirkan fitur tersebut di seluruh wilayah. LinkedIn Stories baru bisa dicoba di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Brasil, Australia, Belanda, dan Uni Emirat Arab.

Tapi tenang saja,  mereka akan merilisnya secara global dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Bingung membuat CV yang menarik? Coba buat di 4 website penyedia template CV ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru