Makassar Gelar Festival di Losari yang memadukan budaya lokal dan modern

Kamis, 04 Oktober 2018 | 11:11 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Makassar Gelar Festival di Losari yang memadukan budaya lokal dan modern

ILUSTRASI. MAKASSAR INTERNATIONAL EIGHT FESTIVAL


WISATA - JAKARTA. Makassar International Eight Festival (F8) akan hadir dengan menampilkan perpaduan unsur budaya tradisional dan modern pada 10-14 Oktober mendatang di Pantai Losari. Perpaduan budaya tersebut salah satunya melalui Fashion Section yang akan menampilkan Seni Lontara, Seni Batik Parang, Sunset Catwalk, dan Exotic Urban.

"Sajiannya akan sangat luar biasa. Perpaduan budaya lokal dan modern selalu mampu menarik minat wisatawan mancanegara. Ini juga yang akan disajikan dalam Festival Eight. Selain tentunya banyak kegiatan lain," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, dalam siaran persnya, Kamis (4/10).

Festival ini diberi nama F8 karena akan menampilkan 8 sajian utama yang semuanya berawalan dari huruf F, yaitu Fashion, Film, Food & Fruit, Folk, Flora & Fauna, Fine Arts, Fusion Music, serta Fiction Writers.

"Ini acara yang menarik. Super lengkap. Acara yang akan menyajikan berbagai macam kegiatan dalam satu rangkaian acara. Ada film, fesyen, kuliner, musik, dan masih banyak lagi," tambah Arief.

Ketua Tim Calendar of Event 2018 Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty menjelaskan, pelaksanaan F8 tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru