Man United vs Arsenal: Ajang buktikan konsistensi, Setan Merah atau The Gunners?

Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Arsenal: Ajang buktikan konsistensi, Setan Merah atau The Gunners?

ILUSTRASI. Man United vs Arsenal: Ajang buktikan konsisten, milik Setan Merah atau The Gunners?


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Laga Man United vs Arsenal akhir pekan nanti akan menjadi pertemuan kompetitif ke-233 antara kedua tim.

Manchester United tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang sebelumnya melawan The Gunners di Liga Premier. Namun, Arsenal memiliki catatan apik dengan memenangkan dua dari tiga pertemuan liga terakhir mereka dengan Man United. 

Mengutip dari Talksport.com, pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer sekarang tampaknya memiliki kedalaman skuat yang sangat dia rindukan musim lalu. 

Man United mampu mengawali laga tanpa Marcus Rashford dan Bruno Fernandes di bangku cadangan saat melawan RB Leipzig pada pertandingan Liga Champions. Keduanya membuat dampak setelah keluar dari bangku cadangan di babak kedua, termasuk hat-trick dari Rashford.

Manchester United tampaknya tampil apik di Eropa tetapi menjadi tim yang berbeda selama Liga Premier Inggris musim ini. Solskjaer secara konstan mengubah formasi dan membuat perubahan pada starting XI, tentu berlaku juga saat laga Man United vs Arsenal.

Arsenal, di sisi lain, memiliki awal yang sedikit lebih baik, menang tiga kali dan kalah tiga kali, dan menempatkan diri mereka di posisi ke-11. Jika United bermain hampir seperti yang mereka lakukan melawan RB Leipzig pada Rabu malam lalu, maka mereka tidak akan kesulitan saat berlaga melawan Arsenal.

Meskipun, dengan performa apik saat menjamu PSG, Setan Merah hanya bermain imbang 0-0 dengan Chelsea pada akhir pekan lalu. Terlepas dari hasilnya, ini seharusnya menjadi pertandingan yang menarik dengan kedua belah pihak putus asa untuk menang.

Baca Juga: Peringkat Dunia FIFA: Belgia kokoh di puncak, Indonesia?

Kondisi Skuad Manchester United

Prediksi Man United vs Arsenal

Melansir Thefootballfaithful.com, Man United memasuki jeda internasional dengan penampilan dan kebugaran yang sangat buruk setelah kekalahan 6-1 di tangan Tottenham Hotspur.

Namun, Solskjaer dan skuadnya telah membuat respons yang kuat dalam beberapa pekan terakhir untuk mengembalikan musim mereka ke jalur kemenangan.

Setan Merah mungkin masih berada di urutan ke-15 di klasemen Liga Premier tetapi Solskjaer akan senang dengan apa yang dia lihat dalam dua minggu terakhir.

United telah menempatkan empat poin melewati Newcastle, dengan menang di Paris, menahan imbang Chelsea, dan meraih kemenangan mengesankan 5-0 atas RB Leipzig di tengah pekan.

Solskjaer diprediksi akan memberikan starter kepada pemain baru Donny Van de Beek untuk menemani gelandang Paul Pogba di laga Man United vs Arsenal.

Setelah mengalahkan semifinalis Liga Champions musim lalu, Man United sekarang harus melewati pertahanan Arsenal yang cukup solid.

Setelah penampilan yang solid melawan tim Bundesliga, Solskjaer mungkin sekali lagi akan menggunakan berlian lini tengah. Sementara Mason Greenwood kemungkinan akan mendapatkan starter setelah golnya yang diambil dengan baik pada pertengahan pekan.

Striker Anthony Martial masih harus menjalani skorsing tiga pertandingan sehingga absen melawan The Gunners. Sedang bek Eric Bailly juga tidak bisa tampil karena cedera.

Pemain baru musim panas ini, Alex Telles, melanjutkan tidak tampilnya di skuad Man United setelah dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Diisukan diganti, ini kandidat kuat calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid 

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru