Man United vs Southampton di Liga Inggris: Setan Merah bisa sulit raih poin penuh

Senin, 01 Februari 2021 | 15:17 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Southampton di Liga Inggris: Setan Merah bisa sulit raih poin penuh

ILUSTRASI. Man United vs Southampton di Liga Inggris: Setan Merah bisa sulit raih poin penuh. Pool via REUTERS/Owen Humphreys


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Laga Man United vs Southampton akan tersaji pada lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris. Manchester United kembali beraksi di Liga Inggris lainnya menghadapi tim Southampton di Old Trafford pada Rabu (3/2) pukul 03.15 WIB. Baik Manchester United maupun Southampton telah tampil mengesankan dari awal musim Liga Inggris.

Southampton sebagian besar telah melampaui ekspektasi selama beberapa bulan terakhir, namun mengalami kemerosotan dalam beberapa pekan terakhir. The Saints telah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di Liga Inggris, dilansir dari Sportskeeda.com.

Di pertandingan Liga Inggris sebelumnya, Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh Arsenal di Emirates Stadium. Sedangkan Southampton harus kalah di kandang sendiri dari Aston Villa dengan skor 0-1.

Manchester United kini merupakan klub yang mencoba untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini. Tetapi memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat rival beratnya Manchester City mengejar mereka.

Baca Juga: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Jelang Man United vs Southampton di Liga Inggris

Setan Merah hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka dan tidak boleh tergelincir saat melawan Southampton.

Di papan klasemen Liga Inggris, Manchester United masih nyaman di peringkat kedua dengan 41 poin. Setan Merah masih berjearak dengan selisih tiga poin dari Manchester City. Sedangkan Southampton bertengger di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris dengan 29 poin.

Rekor antara Manchester United vs Southampton telah dimenangkan Setan Merah sebanyak 66 pertandingan dari total 128 pertandingan. Southampton telah meraih 34 kemenangan melawan Manchester United dan berpotensi mengganggu untuk laga Liga Inggris pekan ini.

Dalam lima pertandingan terakhir antara Man United vs Southampton, The Saints berhasil 3 kali imbang dan 2 kali kalah dari Setan Merah.

Pertemuan terakhir antara Man United vs Southampton berlangsung pada November tahun lalu. Hasil pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 yang menggembirakan bagi Manchester United. Bruno Fernandes dan Edinson Cavani tampil luar biasa pada hari itu melawan The Saints.

Baca Juga: Daftar Pemain bintang Liga Inggris yang bisa didapatkan gratis akhir musim ini

Kondisi Skuad Manchester United

Man United akan kembali tanpa layanan dari pasangan bek yang difavoritkan yakni Phil Jones dan Marcos Rojo. Bahkan, ada kemungkinan besar bahwa kedua pemain bisa meninggalkan Manchester United sebelum melawan Southampton.

Di laga Man United vs Southampton, Scott McTominay juga diragukan tampil karena kram perut, dan masih harus dilihat apakah gelandang itu pulih dari cedera tepat waktu.

Ole Gunnar Solskjaer diperkirakan akan melakukan perubahan pada starting XI-nya melawan Southampton di Liga Inggris.

Dengan Nemanja Matic dan Eric Bailly sebagai starter, sementara Anthony Martial juga dapat kembali ke posisi penyerang tengah.

Martial hanya mencetak dua gol Liga Inggris musim ini, tetapi Cavani kembali bermain 90 menit penuh melawan Arsenal pada hari Sabtu. Sehingga, Cavani bisa diistirahatkan di tengah kesibukan pertandingan di Liga Inggris.

Di belakang Anthony Martial, Ole memasang Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford di laga Man United vs Southampton.

Baca Juga: Pilihan 5 pemain yang perlu dibeli Manchester United di bursa transfer ini

Bruno Fernandes jelang laga Man United vs Southampton di Liga Inggris

Kondisi Skuad Southampton

Adapun Southampton, namas seperti Mohammed Salisu, Nathan Tella, Michael Obafemi, dan William Smallbone masih cedera. Sehingga keempat pemain tersebut dipastikan absen di laga Man United vs Southampton.

Sementara pertandingan Liga Inggris nanti juga diperkirakan akan dilewati oleh Jannik Vestergaard dan Kyle Walker-Peters, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Pelatih kepala Hasenhuttl kemungkinan akan tetap dengan mayoritas tim yang kalah di hari Sabtu dari Villa. Artinya, Southampton akan diisi oleh Oriol Romeu yang kembali dari cedera untuk melawan Manchester United.

Diharapkan ada perubahan di sepertiga akhir, dengan Che Adams masuk menggantikan Nathan Redmond di laga Man United vs Southampton. Sementara juga ada perubahan di bek kanan dengan Yan Valery berpotensi menjadi starter The Saints.

Prediksi Skuad Man United vs Southampton

Prediksi Starting XI Manchester United (4-2-3-1):

David de Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Paul Pogba; Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford; Anthony Martial

Prediksi Starting XI Southampton (4-4-2):

Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jack Stephens, Jan Bednarek, Yan Valery; Moussa Djenepo, Alexandre Jankewitz, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong; Che Adams, Danny Ings

Selanjutnya: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru