Man United vs West Ham: Setan Merah melaju ke semifinal Piala FA

Rabu, 10 Februari 2021 | 06:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs West Ham: Setan Merah melaju ke semifinal Piala FA

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Man United vs West Ham, Setan Merah melaju ke semifinal Piala FA


PIALA FA - MANCHESTER. Hasil pertandingan Man United vs West Ham United pada Piala FA dimenangkan Setan Merah dengan skor 1-0. Manchester United menjamu West Ham United dengan memperebutkan tempat di perempat final Piala FA pada Rabu (10/2) pukul 02.30 WIB.

Hasil pertandingan Man United vs West Ham United membawa Setan Merah ke babak semifinal Piala FA. Manchester United diselamatkan oleh gol telat Scott McTominay di menit ke-97 membobol gawang Luksz Fabianski.

Mengutip dari Skysports, dalam catatan sejarah, Manchester United telah memenangkan sembilan pertandingan kandang terakhir Piala FA mereka.

Piala FA musim ini menjadi kemenangan kandang terlama, menyamai sembilan kemenangan kandang berturut-turut mereka antara 1908 dan 1912.

Baca Juga: Man United vs West Ham United di Piala FA: Setan Merah hadapi ancaman serius

Scott McTominay di laga Man United vs West Ham United di Piala FA

Babak Pertama Man United vs West Ham United

Manchester United kerap menyerang lebih awal di wilayah West Ham United dan mencoba memegang kendali pertandingan.

Di menit awal pertandingan Man United vs West Ham United, Setan Merah kerap mendapatkan pelanggaran dari pemain The Hammers. Bahkan terjadi sebaliknya dan membuahkan pemain West Ham United, Angelo Ogbonna ditandu keluar di menit ke-16.

Pasukan Manchester United turut mendapatkan kesempeatan corner kick hingga menit ke-30. Sayangnya, belum ada peluang yang membahayakan West Ham United yang dijaga Fabianski.

Hal itu juga terjadi pada West Ham United dengan minim peluang tendang ke arah gawang hingga babak pertama usai.

Hasil pertandingan Man United vs West Ham United didominasi Setan Merah sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol telat Calvert-Lewin buyarkan kemenangan Manchester United

Babak Kedua Man United vs West Ham United

Di babak kedua, David Moyes memutar otak dengan mengganti dua pemainnya sekaligus. Issa Diop yang baru masuk di babak pertama digantikan oleh Ryan Fredericks. Selain itu ada nama Jarrod Bowen digantikan Ben Johnson.

Pada awal babak kedua, Manchester United cukup didominasi oleh West Ham United. Alhasil beberapa pelanggaran kerap terjadi di depan kotak penalti Setan Merah.

Peluang West Ham United belum berbahaya sehingga Manchester United mampu memanfaatkan serangan balik ke wilayah The Hammers.

Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk memainkan pemain kunci seperti Bruno Fernandes dan Scott McTominay, dilansir dari ESPN.

Manchester United sempat mendapatkan beberapa tendangan bebas namun tidak membuahkan serangan yang berbahaya, Marcus Rashford sempat melesatkan tendangan ke gawa ng West Ham United tetapi ditepis oleh kesigapan Lucasz Fabianski.

Jual beli penguasaan bola membuat pertandingan Man United vs West Ham United dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Hasil pertandingan Man United vs West Ham United di Piala FA.

Babak Perpanjangan Waktu Man United vs West Ham United

Pada tambahan 30 menit, Setan Merah langsung mendominasi pertandingan perempat final Piala FA tersebut. Setelah menunggu 90 menit untuk sebuah gol, hanya butuh tujuh menit dari perpanjangan waktu untuk mendapatkan satu gol.

Anthony Martial memimpin serangan dengan umpan silang Luke Shaw diarahkan ke Rashford.

Umpan lambungnya yang sempurna tepat mengarah kepada Scott McTominay. Tendangan Tominay menembus fawang West Ham United. yang dijaga Lucasz Fabianski.

Hingga perpanjangan waktu usai, Manchester United berhasil mendominasi West Ham United. The Hammers hanya melakukan tiga tembakan ke arah gawang Dean Henderson.

Hasil pertandingan Man United vs West Ham United membuat skuad Ole Gunnar Solskjaer melaju ke semifinal Piala FA.

Baca Juga: Bursa Transfer: 5 pemain yang bisa direkrut Manchester United di paruh musim ini

Susunan Man United vs West Ham United

Starting XI Manchester United (4-2-3-1):

Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Alex Telles, Nemanja Matic, Fred, Donny Van de Beek, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Anthony Martial

Starting XI West Ham United (4-2-3-1):

Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Declan Rice, Jarrod Bowen, Soucek, Fornals, Andriy Yarmolenko

Selanjutnya: Pasca kalah dari City, begini target Jurgen Klopp untuk Liverpool di Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru