Manchester City vs Arsenal: Masing-masing tanpa beberapa pemain penting

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Manchester City vs Arsenal: Masing-masing tanpa beberapa pemain penting


Liga Primer Inggris - MANCHESTER. Laga Manchester City vs Arsenal bakal berlangsung nanti malam pukul 23.30 WIB. Manchester City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Premier Inggris.

Sebelum menjamu Arsenal, Manchester City mendapatkan hasil pertandingan imbang 1-1 melawan Leeds United, dalam pertemuan yang mendebarkan hampir dua pekan lalu. 

Gol dari pemain sayap Inggris Raheem Sterling untuk Manchester City di babak pertama dibalas oleh Leeds United lewat tendangan Rodrigo Moreno di babak kedua.

Kondisi Arsenal sebaliknya, The Gunners mengalahkan Sheffield United 2-1 di Emirates Stadium pada 10 hari lalu. Gol dari pemain Inggris Bukayo Saka dan pemain sayap Nicolas Pepe memastikan kemenangan untuk pasukan Mikel Arteta.

Pemain asal Republik Irlandia David McGoldrick mencetak gol untuk Sheffield United.

Menjelang pertandingan Manchester City vs Arsenal, tiap tim memiliki beberapa kelonggaran skuad yang memengaruhi performanya. Terlebih lagi, jeda laga internasional memberikan dampak berkurangnya kebugaran untuk mempersiapkan pertandingan Manchester City vs Arsenal.

Sehingga, baik Guardiola dan Arteta harus puas dengan keadaan skuad yang seadanya, tanpa beberapa pemain penting.

Baca Juga: Everton vs Liverpool, begini persiapan Charlo Ancelotti dan Juergen Klop

Kondisi Skuad Manchester City

Manajer Pep Guardiola, Man City vs Arsenal

Mengutip dari Telegraph.co.uk, setelah awal yang lambat di bawah Arteta, Arsenal tengah berada di jalur positif. Skuad Arsenal tampaknya telah mengambil filosofi mantan pemain Spanyol itu.

Sebaliknya, Manchester City, yang menyerahkan mahkota Liga Inggris kepada Liverpool musim lalu, masih berjuang untuk mencapai skuad terbaiknya untuk musim ini.

Kepastian absen striker Sergio Aguero dan Gabriel Jesus pada pertandingan Manchester City vs Arsenal nanti telah memukul tim. Sementara Guardiola masih berusaha memecahkan teka-teki kombinasi bek mana yang paling cocok untuk tim.

Di awal musim, Manchester City tampak percaya diri ketika mengalahkan Wolves 3-1 di pertandingan pembukaan mereka. Namun, kemenangan itu diikuti oleh kekalahan 5-2 di kandang Leicester dan imbang 1-1 di Leeds yang tengah promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Pemain Terbaik PFA Kevin De Bruyne juga diragukan untuk turun pada pertandingan Manchester City vs Arsenal nanti. Diperkiran De Bruyne memiliki masalah kebugaran setelah terseok saat Belgia kalah dari Inggris di Wembley. 

Kemudian, De Bruyne menarik diri dari skuad untuk pertandingan terakhir Nations League melawan Islandia.

Baca Juga: Everton vs Liverpool, The Toffees akhiri tren kekalahan selama 10 tahun?

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Bos Belgia Roberto Martinez mengecilkan masalah setelah pertandingan, tetapi Guardiola tidak mungkin mengambil risiko atas cedera otot dan kemungkinan akan menahan De Bruyne kecuali ia dalam 100% fit. 

Kevin De Bruyne telah terlibat dalam tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di liga melawan Arsenal.

Mungkin ada berita lebih buruk di lini depan, cidera membekap Raheem Sterling, yang mundur dari skuad Inggris karena masalah hamstring. Sehingga, Sterling bisa saja turun dengan kondisi tidak 100 % dalam pertandingan Manchester City vs Arsenal nanti. 

Kondisi Sterling kini dalam tahap pemulihan, dan Guardiola akan memasukkan Sterling untuk memimpin lini depan dengan absennya Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Ilkay Gundogan telah kembali dan kabar yang beredar akan turun dalam laga Man City vs Arsenal nanti. Sementara Oleksandr Zinchenko juga hampir pulih, namun masih memerlukan beberapa waktu lagi.

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru